Danrem 043/Gatam Kunjungi Kodim 0427/WK, Sampaikan Kepada Prajurit Untuk Hidup Hemat

7

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Rikas Hidayatullah SE MM beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja di Kodim 0427/WK, Kecamatan Blambangan Umpu, Kabupaten Way Kanan, Selasa (25/6/2024) kemarin.

Danrem beserta rombongan disambut Dandim 0427/WK Letkol Inf. Aan Fitriadi SIP dengan penghormatan, kemudian acara tradisi pengalungan selendang tapis dan tarian siger pengunten, dilanjutkan penyambutan oleh Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya SH MM beserta Forkopimda Kabupaten Way Kanan, para Danramil jajaran Kodim 0427/WK dan para perwira staf Kodim 0427/WK.

Usai melaksanakan ramah tamah bersama Bupati dan Forkopimda Kabupaten Way Kanan, Danrem 043/Gatam menerima paparan satuan dari Dandim 0427/WK, dilanjutkan memberikan pengarahan kepada prajurit dan anggota Persit Kodim 0427/WK.

Mengawali pengarahannya, Danrem mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit dan anggota Persit atas penyambutannya.

Tak lupa Danrem juga mengajak anggota Kodim 0427/WK untuk selalu bersyukur dan berdoa kepada Allah SWT, yang telah begitu banyak melimpahkan nikmat kepada kita semua.

“Pada saat libur sekolah, saya berharap untuk kegiatan Persit agar dikurangi atau diliburkan, agar ibu-ibu Persit dapat lebih dekat dengan keluarganya. Dalam mendidik anak tidak boleh dikekang, usahakan anak-anak kita disekolahkan di madrasah atau sekolah yang ada pendidikan tentang agama,” jelas dia.

“Untuk anggota yang akan mendaftarkan anak-anaknya, baik itu TNI maupun Polri, agar dipersiapkan sedari dini baik fisik maupun kesehatannya. Untuk para Babinsa yang mempunyai warga binaan bisa disampaikan, dan di dalam rumah tangga ciptakan keharmonisan dalam keluarga, jangan ada KDRT,” tegasnya.

Selanjutnya, orang nomor satu di Korem 043/Gatam juga menekankan kepada seluruh prajurit untuk membiasakan hidup hemat dan jangan boros, banyak menabung dan berinvestasi. Dia juga mengingatkan para Babinsa untuk menghindari judi online.

“Di sini saya juga menekankan kepada seluruh prajurit dalam berlalu lintas jangan arogan, agar terhindar dari kecelakaan. Selalu berhati-hati dan jangan lupa berdoa agar selamat sampai tujuan. Bijaklah dalam menggunakan media sosial, jangan mudah terprovokasi. Dalam waktu dekat ini akan ada Pilkada serentak, sebagai aparat TNI kita harus benar-benar netral,” pungkasnya.

Pertemuan yang penuh dengan keakraban dan kehangatan, tampak jelas sekali terlihat tidak ada sekat antara pemimpin dan anggotanya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasi Intel Kasrem 043/Gatam Kolonel Arm Agung Nugroho S.Sos, Kasi Ops Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf. Gede Setiawan, Kasi Pers Kasrem 043/Gatam Letkol Arh Sujeidi Faisal ST M.Han, Dantim Intel Korem 043/Gatam Kapten Cpl I Made Diaz Mika, para Danramil dan para perwira staf jajaran Kodim 0427/WK. (Katharina)

Bagaimana Menurut Anda