Danrem 043/Gatam Dampingi Menteri Pertanian Kunjungan Kerja ke Lampung Tengah

257

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin SE bersama Gubernur dan Forkopimda Provinsi Lampung beserta unsur dinas terkait mendampingi Menteri Pertanian RI Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman MP melangsungkan kunjungan kerjanya ke Desa Adipuro Kecamatan Trimurjo Kabupaten Lampung Tengah, Rabu (20/12/2023).

Setibanya Menteri Pertanian beserta rombongan di Bandara Radin Inten II pukul 08.00 WIB dengan Pesawat Private Jet, langsung menuju lahan persawahan Kelompok Tani Adijaya Desa Adipuro Kecamatan Trimurjo Kabupaten Lampung Tengah, dengan agenda memberikan arahan dan memberikan motivasi kepada para petani serta guna mendengarkan keluhan masyarakat dalam hal peningkatan hasil pertanian.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Waaster Panglima TNI Laksamana Pertama TNI Dr. Suharto SH M.Si (Han), Sekda Provinsi Lampung, Sekdis KPTPH, Sekdis Perkebunan, Sekdis Peternakan dan Keswan, Sekdis Kelautan dan Perikanan, anggota DPR RI Komisi IV, dan Satgas Pangan Mabes Polri.

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman dalam arahannya kepada para petani menyampaikan, dalam menyikapi permasalahan peningkatan hasil pertanian kita harus kreatif dan berusaha keras dengan segala upaya yang maksimal.

“Pertanian bukan untuk diperdebatkan, tapi untuk dilakukan dengan action yang sungguh-sungguh, jangan terlalu banyak gagasan-gagasan yang hanya di dalam buku saja, karena orang besar akan selalu berpikir bagaimana kedepannya, dan orang yang mau maju adalah orang yang berpikir bagaimana merubah masa lalu menjadi masa depan yang baik,“ terangnya.

Selanjutnya, Menteri Pertanian mengharapkan kepada Komisi IV DPR RI untuk mendukung secara penuh dalam sektor pertanian.

“Untuk permasalahan pupuk, Bapak Presiden RI telah memberikan kemudahan hanya dengan KTP bisa mengambil pupuk untuk para petani. Disini kenapa hadir TNI yaitu membantu melakukan penyuluhan kepada para petani sesuai dengan peraturan Presiden, karena penyuluh yang ada saat ini dirasa kurang cukup sehingga dibantu oleh para Babinsa di seluruh wilayah,“ pungkasnya. (Katharina)

Bagaimana Menurut Anda