Danramil 07/PB Adakan Silaturahmi dengan Kades/Lurah, Bahas Hiburan Orgen Tunggal

110

SERGAI-SUMUT, BERITAANDA – Danramil 07/PB Kodim 0204/DS Kapten Inf. Sucipto beserta jajarannya selenggarakan pembinaan peta jarak jaringan terwilayah serta silaturahmi bersama Camat, Kapolsek, kepala desa, lurah se-Kecamatan Perbaungan dan Pegajahan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai). Bertempat di kantor Koramil 07/PB Kelurahan Simpang Tiga Pekan Kelurahan Perbaungan, Jumat (23/8/2019).

Danramil 07/PB Kapten Inf. Sucipto mengatakan, bahwa untuk melancarkan kinerja TNI, khususnya buat para Babinsa yang bertugas di desa dalam menjaga keamanan serta melindungi masyarakatnya, jika mereka menyalahi aturan dan melanggar hukum bisa melapor kepada dirinya.

Ia juga menjelaskan, menyangkut masalah hiburan di pesta pernikahan dan lainnya, agar pemerintah desa (pemdes) harus membuat surat izin kepada pihak kepolisian setempat. Serta kami memberi larangan kepada pemilik orgen tunggal untuk menampilkan aksi vulgar para biduan.

Sementara Camat Perbaungan Drs. Benny Saragih sangat mengapresiasi silaturahmi tersebut. “Semoga kita saling bekerja dengan masyarakat, serta para pihak kecamatan dan kades untuk menjaga ketertiban di wilayahnya,” ucap Benny Saragih.

Selanjutnya Kades Melati II juga berharap, semoga dengan diadakannya acara silaturahmi ini, bersama Danramil serta jajarannya, dapat bekerja sama lebih baik kedepannya.

Pada akhir acara tersebut juga diadakan sesi tanya jawab tentang keamanan dan ketertiban hiburan di kedua kecamatan tersebut, serta diakhiri dengan acara foto bersama. (Dipa)

Bagaimana Menurut Anda