Danlantamal VIII Manado Serahkan Bantuan Kemanusiaan

0

BITUNG-SULUT, BERITAANDA – Gempa besar dan tsunami yang melanda Kota Palu, Donggala serta Sigi yang mengakibatkan banyak korban jiwa berjatuhan, menggugah kepedulian Lantamal VIII Manado.

Mewakili Danlantamal VIII Manado Laksamana Pertama TNI Ahmadi Heri, Danyon Marinir Bitung Letkol Mar Nandang PJ telah menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk korban bencana di Palu dan sekitarnya, Sabtu (6/10/2018).

Bantuan kemanusiaan diterima langsung oleh Danlanal Palu Kolonel Laut (P) Tomy Herlambang dan hari itu juga langsung menyalurkan bantuan ke korban gempa.

“Ini sebagai rasa kepedulian kepada sesama, kami keluarga besar Lantamal VIII Manado mengirimkan bantuan ini untuk saudara-saudara kita yang tertimpa musibah di Palu,” kata Letkol Marinir Nandang PJ dalam keterangannya.

Bantuan sebanyak 18 truk berupa makanan, minuman, obat-obatan, baju pantas pakai, kebutuhan bayi dan lain-lain dibawa melalui jalur darat dari Manado dan menempuh waktu selama 2 hari 2 malam.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita di Palu. Kami keluarga besar TNI AL Lantamal VIII senantiasa berdoa agar saudara-saudara kita di Palu selalu diberikan ketabahan dan kekuatan menghadapi cobaan ini,” pungkas dia. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda