Danlantamal III Jakarta Kunjungi Yonmarhanlan III

1096

JAKARTA, BERITAANDA – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Laksamana Pertama Denih Hendrata, SE MM beserta beberapa asisten mengunjungi Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) III Jakarta, di Jalan Tabah Raya Komplek TNI AL Kelapa Gading Sunter Kodamar, Kamis (14/3/2019).

Kunjungan Danlantamal III di Yonmarhanlan III disambut oleh Komandan Yonmarhanlan III Jakarta Letkol Marinir Achmad Hadi Al Hasny, SE SAP M.Tr.Hanla beserta para perwira staf Batalyon.

Kunjungan Komandan Lantamal III untuk saat ini berkaitan dengan dilaksanakannya latihan gabungan PHH di Yonmarhanlan III. Unsur gabungan tersebut terdiri dari Yonmarhanlan III Jakarta, Koarmada I dan Lantamal III.

Sebelum kegiatan pelaksanaan latihan PHH, Komandan Lantamal III memberikan arahan kepada seluruh prajurit yang mengikuti latihan di ruang serba guna Yonmarhanlan III.

Dalam arahannya, Komandan menyampaikan beberapa pesan kepada seluruh prajurit bahwa dalam situasi apapun kita sebagai prajurit matra laut harus mampu menjawab tantangan profesionalisme TNI AL untuk pengamanan pemilu tahun 2019. Kita siapkan mental dan fisik untuk tampil yang lebih baik pada saat pengamanan pemilu tahun 2019.

Selanjutnya, Komandan Yonmarhanlan III memberikan sosialisasi ROE dalam rangka pengamanan pemilu tahun 2019 kepada seluruh prajurit yang mengikuti latihan.

Materi pembekalan yang pada saat nanti dibutuhkan di lapangan. Komandan Yonmarhanlan III juga memberikan motivasi dan gambaran tentang simulasi di lapangan serta sektor-sektor dan sarana kendali saat berada di lapangan.

Setelah Komandan Yonmarhanlan III selesai memberikan materi sosialisasi ROE, dilanjutkan materi latihan PHH di lapangan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Lantamal III Laksamana Pertama Denih Hendrata, SE MM, Dansatrol Lantamal III Kolonel Laut (P) Arya Delano, Danpomal Lantamal III Jakarta Letkol Laut (PM) Acep Sudrajat, Dantim Intel Lantamal III Letkol Marinir Martua Sitompul, Kadisbek Lanyamal III Letkol Laut Tehnik Danial, dan Komandan Yonmarhanlan III Jakarta Letkol Marinir Achmad Hadi Al Hasny, SE SAP M.Tr.Hanla, dan Kasatkom Lantamal III Letkol Laut (E) Tri Joko. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda