Dankormar Pimpin Apel Gelar Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024

56

JAKARTA, BERITAANDA – Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi SE MM M.Tr.Opsla CHRMP CRMP melaksanakan apel gelar kesiapan pengamanan Pemilu Korps Marinir Tahun 2024, bertempat di lapangan apel Brigif-1 Marinir Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan, Jumat (15/12/2023).

Maksud dilaksanakannya apel gelar prajurit Korps Baret Ungu di jajaran Pasmar-1 ini untuk melihat secara langsung kesiapan satuan tugas Korps Marinir yang akan dilibatkan dalam pengamanan Pemilu tahun 2024, sehingga siap diproyeksikan untuk mengamankan pesta demokrasi yang akan segera dilaksanakan.

“Sejak mulai berdirinya Korps Marinir selalu mendapat citra yang positif dari seluruh rakyat Indonesia, seperti pada momen sejarah reformasi tahun 1998, dimana Korps Marinir dapat mengendalikan situasi secara umum dengan aman dan damai serta diterima oleh masyarakat dimanapun kita berada,” ujar Dankormar.

“Yang kalian hadapi nanti tidak lain adalah rakyat kita sendiri, mereka adalah orang tua kita, saudara kita, kakak kita, dan adik-adik kita, jadi laksanakan tugas ini dengan humanis sebagai pembuktian bahwa kalian memang prajurit petarung yang siap diturunkan di medan apapun,” pungkasnya

Apel gelar satuan tugas Korps Marinir dalam rangka kesiapan pengamanan Pemilu tahun 2024 diikuti sebanyak 8 Satuan Setingkat Batalyon (SSY), 1 Satuan Setingkat Kompi (SSK) Taifib, dan 1 Tim Aksi Khusus (Aksus) Korps Marinir.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Danpasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq SAP CHRMP M.Tr.Opsla M.Han, Danlanmar JKT Kolonel Marinir Nasrudin SH MSM CFrA, Dandenjaka Kolonel Marinir Rino Rianto dan seluruh pejabat utama Mako Korps Marinir. (Katharina)

Bagaimana Menurut Anda