Dankormar Kunjungi Prajurit Petarung Brigif 3 Marinir

400

SORONG-PAPUA BARAT, BERITAANDA – Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) mengunjungi prajuritnya di sarang petarung Brigif 3 Marinir, di Distrik Salawati, Katapok – Papua Barat, Ahad (3/2/2019).

Kedatangan orang nomor satu di jajaran Korps Marinir ini, didampingi Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Etta Suhartono disambut oleh Komandan Pasmar 3 Sorong Brigjen TNI (Mar) Amir Faisol S.Sos, MM dan Ketua Korcab Pasmar 3 Aries Christiany.

Di depan prajurit petarung Marinir Wilayah Sorong, jenderal bintang dua di Korps Marinir tersebut langsung memimpin apel khusus dan menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan, karena bisa berada di tengah-tengah prajurit petarung untuk maju ke medan tempur dimanapun, dalam rangka mempertahankan NKRI. Sebab, katanya, kalian tidak akan pernah mundur untuk menghadapi semua ancaman-ancaman itu.

Para sesepuh-sesepuh yang sudah rela mengorbankan jiwa dan raganya, demi mengukir nama besar Korps Marinir, demi mempertahankan semua permasalahan bangsa, terutama yang berkaitan dengan kedaulatan Negara.

“Dalam setiap pertempuran, dalam setiap permasalahan yang dihadapi oleh bangsa Indonesia, Korps Marinir selalu berkiprah. Namun demikian perlu diingat bahwa Korps Marinir besar juga karena profesionalnya,” kata dia.

Orang nomor satu di Korps Marinir itu juga mengajak seluruh prajurit untuk meneruskan perjuangan para sesepuh yang sudah berkontribusi besar dalam mengukir nama baik dan kejayaan Korps Marinir.

“Tingkatkan pengetahuan kalian sesuai dengan profesi masing-masing, latih dan bina diri kalian dengan semua keterampilan-keterampilan, sehingga performance sebagai seorang prajurit bisa dibanggakan. Semua itu tidak lain adalah untuk membangun profesionalisme dan mengembangkan Korps Marinir,” tegasya. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda