Dankormar Hadiri Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram

0

JAKARTA, BERITAANDA – Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono SH MH M. Tr (Hanla) menghadiri peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1440 H di gedung Bapra Pangkalan Marinir (Lanmar) Jakarta Jalan KKO Cilandak Jakarta Selatan, Selasa (9/10/2018).

Acara diawali dengan laporan Komandan Detasemen Angkutan (Dandenang) Lanmar Jakarta Mayor Mar Edo Sidarta selaku ketua panitia pelaksana, dan dilanjut dengan lantunan kalam ilahi yang disampaikan oleh PNS Rumkital Marinir Cilandak Nurlaela dengan penterjemah Serma (W) Fitri Kowal Lanmar Jakarta.

“Peringatan tahun baru Islam yang kita selenggarakan kali ini merupakan implementasi keyakinan dan kesadaran kita sebagai umat Islam terhadap peristiwa-peristiwa bersejarah dalam kehidupan junjungan kita Nabi Muhammad Sallallahu Alaihi Wasallam,” jelas dia.

“Melalui peringatan ini kita berharap dapat memetik hikmah yang dapat bermanfaat bagi kehidupan selanjutnya, baik di dunia maupun di akhirat. Untuk itu marilah kita renungkan sejenak peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad Sallallahu Alaihi Wasallam tersebut, yang kita yakini mengandung nilai Islam yang sangat tinggi dalam upaya pembinaan akidah umat pada umumnya dan Korps Marinir pada khususnya,” jelas Dankormar pada kesempatan tersebut.

Selanjutnya jendral bintang dua Marinir itu menjelaskan, apabila kita pelajari secara mendalam, peringatan hijrah bukanlah sekedar mengingat peristiwa yang bersifat historis dan tradisional belaka, namun lebih dari itu merupakan suatu bentuk perenungan yang bersifat dinamis, agar umat Islam bersikap dan bertingkah laku secara terencana dan terukur. Kesemuanya diarahkan untuk mencapai kehidupan yang lebih baik dan demi tegaknya kebenaran illahi. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda