Dandim 0414 Belitung: Selesaikan Masalah Akan Lebih Efektif dengan Cara Non Formal

0

BELITUNG INDUK-BABEL, BERITAANDA – Kodim 0414 Belitung beserta mitra media se-Pulau Belitong adakan coffe morning guna menjalin silaturrahmi antara kedua belah pihak, Selasa (9/10/2018).

Dandim 0414 Belitung Letkol Infantri Indra Padang mengatakan, hubungan kemitraan dengan media yang dijalin tidak hanya sebatas hubungan silaturrahmi saja, namun lebih dari pada itu. Seperti hubungan kerjasama antar profesi dalam tugas kerja.

“Kita laksanakan coffe morning di hari ini adalah untuk menjalin silaturrahmi, menjalin keakraban dengan mitra media. Sehingga hubungan kita tidak hanya sebatas hubungan kerja, hubungan profesi saja, akan tetapi lebih daripada itu, kita bisa menjalin hubungan emosional yang lebih dekat lagi,” ungkapnya.

Lebih lanjut Indra menegaskan, dengan kerjasama yang baik dari pihak media, tentunya untuk menjalankan tugas akan lebih efektif. Dikarenakan media mempunyai daya jangkau yang lebih luas dalam berbagai bentuk tulisan yang akan menjadi konsumsi publik.

“Akan lebih mudah mengatasi hambatan ke depan bila diselesaikan dengan cara non formal, dari pada formal. Kepada rekan-rekan media, mari kita rapatkan barisan lebih kompak lagi untuk membangun Belitung,” tegasnya lagi.

Dandim menambahkan, sehubungan dengan menghadapi pelaksanaan pemilu di tahun 2019, tentunya peran media juga sangat dibutuhkan untuk menjaga kondusifitas wilayah.

“Pelaksanaan pemilu kedepan tentu ada kaitan. Kita dituntut bertanggung jawab untuk selalu menjaga kondusifitas, terutama peran media diharapkan disini bisa membuat suasana yang lebih kondusif untuk menjaga stabilitas keamanan wilayah Belitung,” jelas dia.

Lanjut Dandim, untuk kekuatan sudah kita bagi, baik di Belitung Induk maupun Belitung Timur.

“Untuk kekuatan Kodim di Belitung Timur, kita bekerjasama dengan Polres Belitung Timur. Serta sudah membagi kekuatan-kekuatan inti dan cadangan,” ungkap Dandim.

Sementara itu, salah satu perwakilan media Kamri mengatakan, Alhamdulillah hubungan sinergitas antara TNI dan rekan media yang sudah sangat dekat ini bisa tetap terjalin.

“Mari kita bangun Belitung dengan lebih baik lagi, bersama media, stakeholder serta TNI,” pungkas dia. (Helmi M Fadhil)

Bagaimana Menurut Anda