Dalam Rangka Road To PON XXI Aceh-Sumut, Arinal Buka GubernuRUN Lampung 2024

11

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi membuka GubernuRUN Lampung tahun 2024 dalam rangka road to Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh – Sumatera Utara (Sumut) bulan September mendatang, bertempat di Lapangan Saburai Enggal Bandar Lampung, Ahad (2/6/2024).

Gubernur Arinal mengatakan, gelaran yang mengusung tema ‘Bersatu Kita Berjaya’ ini sebagai bentuk membudayakan gaya hidup sehat dengan senang berolahraga, terutama olahraga lari sekaligus memberi dukungan untuk atlet Lampung yang akan berlaga pada ajang PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Arinal pun mengajak seluruh masyarakat memberikan semangat dan doa kepada atlet Lampung agar dapat berprestasi maksimal dengan mempersembahkan medali untuk Lampung Berjaya.

“Saya ucapkan terima kasih atas keikutsertaan seluruh peserta kegiatan GubernuRUN Lampung dan respons masyarakat, khususnya anak-anak muda luar biasa. Saya juga mengajak, mari kita doakan agar atlet Lampung dapat berprestasi pada PON XXI,” ujar Arinal yang juga Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung.

Melalui kesempatan itu, Arinal meyakini menggelorakan dan menyemarakkan olahraga lari ini dapat menjadi ajang pencarian bakat, yang pada gilirannya akan melahirkan calon-calon atlet yang berprestasi di level nasional. Ke depan, ia berharap kegiatan ini untuk bisa dilakukan secara rutin paling tidak dua kali dalam setahun.

“Saya juga mengimbau kepada semua lapisan masyarakat untuk senantiasa mendorong keluarga agar menggalakkan gemar berolahraga. Karena untuk mendapatkan badan yang sehat dan tubuh yang kuat harus dimulai sejak dini,” ujarnya.

GubernuRUN Lampung tahun 2024 ini diikuti oleh peserta, baik dari komunitas lari maupun masyarakat umum serta para atlet yang terdiri dari kategori lari 5K dan 10K. Selain itu, ada juga jalan sehat 3K.

Adapun pemenang pada GubernuRUN Lampung tahun 2024 ini yaitu untuk kategori 10K putra diraih Wilder Karolis, juara II diraih Roly Wilefi dan juara III diraih Sunardin Bima. Lalu untuk kategori 10K putri diraih Aulia Putri, juara II diraih Anju Safitri dan juara III diraih Lusia Ajeng Natali.

Untuk Kategori 5K putra diraih Irsan, juara II diraih Dwi Chandra dan juara III diraih Perdamaian Laia. Sementara kategori 5K putri diraih Nabella Ariantika, juara II diraih Maghalya Rachel dan juara III diraih Febriana Ulfa. (Katharina)

Bagaimana Menurut Anda