Dalam Rangka HUT ke-78, Kanwil Kemenkumham Lampung Adakan Upacara serta Ziarah Tabur Bunga

123

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Dalam suasana penuh khidmat dan penghormatan, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Lampung menyelenggarakan ziarah dan upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bandar Lampung, Rabu (9/8/2023).

Upacara dan ziarah tabur bunga ini sebagai momentum memperingati hari lahir Kementerian Hukum dan HAM atau Hari Dharma Karyadhika (HDKD) ke-78 tahun 2023.

Kegiatan dihadiri oleh para Pimpinan Tinggi Pratama yaitu Kakanwil Kemenkumham Lampung Sorta Delima Lumban Tobing, Kadiv Keimigrasian Teodorus Simarmata, Kadiv Yankumham Alpius Sarumaha, Pejabat Administrasi dan Pengawas, para Kepala UPT di jajaran Kanwil Kemenkumham Lampung baik Pemasyarakatan maupun Imigrasi, dan seluruh pegawai Kanwil Kemenkumham Lampung.

Kegiatan diawali dengan upacara penghormatan dan doa untuk para pahlawan yang telah gugur, yang diikuti dengan mengheningkan cipta.

Kakanwil Sorta selaku inspektur upacara, mengajak seluruh peserta untuk merenungkan makna dibalik setiap perjuangan dan pengorbanan yang telah diberikan kepada tanah air.

Selanjutnya adalah peletakan karangan bunga di Monumen TMP Bandar Lampung.

Kakanwil Sorta dan para pimpinan tinggi pratama lainnya dengan penuh khidmat dan hormat mengiringi peletakkan karangan bunga sebagai tanda penghargaan kepada para pahlawan dan pejuang bangsa yang telah memberikan pengorbanan terbaiknya.

Rangkaian acara dilanjutkan dengan prosesi tabur bunga di pusara beberapa makam para pahlawan, dilakukan oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung, diikuti oleh para pimpinan tinggi pratama dan Kepala Unit Pelaksana Teknis dan seluruh pegawai.

Semua kegiatan berlangsung dengan tertib dan lancar, menggambarkan rasa hormat dan penghargaan yang tinggi kepada para pahlawan bangsa. Momentum perayaan hari lahir Kemenkumham ke-78 ini tidak hanya menjadi ajang untuk merayakan, tetapi juga menjadi saat yang tepat untuk merenungkan dedikasi yang lebih tinggi dalam menjalankan tugas-tugas demi kemajuan negara.

Dengan mengenang perjuangan dan semangat para pahlawan, Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung menegaskan komitmennya untuk terus berjuang demi Indonesia yang lebih baik. (Katharina)

Bagaimana Menurut Anda