Curi 1 Poin, Rahmad Darmawan Mengaku Bangga Hadapi Badak Lampung

104

OLAHRAGA, BERITAANDA – Perseru Badak Lampung harus puas berbagi angka 2-2 saat menghadapi PS Tira Persikabo di Stadion Sumpah Pemuda, Way Halim, Bandar Lampung, Senin (23/9/2019) malam.

Tira Persikabo mencetak angka terlebih dahulu di menit ke-43 melalui skema serangan balik. Ciro Alves sukses melepaskan tendangan dari sisi kiri pertahanan Badak Lampung dan membobol gawang tuan rumah. Skor 1-0 untuk keunggulan anak asuh Rahmad Darmawan.

Setelah kebobolan, Badak Lampung langsung bergerak cepat untuk menyamakan kedudukan. Hasilnya, Suhandi mencetak gol penyeimbang di menit injury time babak pertama. Memanfaatkan perebutan bola di depan gawang Tira Persikabo, gelandang Badak Lampung ini sukses menyontek bola ke dalam jala lawan. Babak pertama tuntas 1-1.

Seusai jeda, kedua tim tidak mengendurkan intensitas permainan. Hasilnya, gol-gol pun kembali tercipta di babak kedua.

Badak Lampung menambah golnya pada menit ke-61. Tusukan Fernandinho dari sisi kiri pertahanan Tira Persikabo gagal dibendung oleh kiper Angga Saputra. Tim tuan rumah berbalik unggul 2-1.

Osas Saha nyaris menyamakan angka lewat sundulannya menit ke-70. Tetapi bola berhasil diamankan penjaga gawang Badak Lampung Setya Beny.

Gol penyama kedudukan baru tercipta di menit ke-84. Wawan Febrianto mencatatkan namanya di papan skor, usai bola sepakan kerasnya dari luar kotak penalti menjebol jala Badak Lampung. Skor imbang 2-2.

Rahmad Darmawan (RD) didampingi Rifad Marasabessy saat presscon usai laga mengatakan, pada putaran kedua ini Badak Lampung sudah mengalami perubahan.

“Badak Lampung sudah memiliki perlawanan dan spirit yang sangat baik saat ini. Tapi bagi saya bisa mencuri satu poin di kandang lawan sudah sangat baik. Pemain juga sudah sangat baik bisa mengejar ketertinggalan tadi,” kata coach RD.

“Suatu kebanggaan bagi saya pribadi sebagai orang Lampung, dengan penampilan tim Lampung,” tambah RD.

Kata Rifad Marasabessy, itulah sepakbola. Mereka sempat ketinggalan gol di menit ke-74, hingga skor menjadi 2- 1. Namun akhirnya kita bersyukur bisa fokus dan mengejar ketertinggalan.

Coach Milan Petrovic mengungkapkan perasaannya yang begitu bahagia, karena timnya terhindar dari kekalahan kali ini. Pemain juga sangat baik, bisa bermain maksimal di lapangan.

“Ini sangat bagus, sebab Tira Persikabo berada di urutan kedua di klasemen, ” terang Milan.

Saepuloh Maulana yang mendampingi coach Milan ikut bersyukur masih bisa mendapatkan poin malam ini.

“Terima kasih kepada teman – teman yang sudah bermain bagus, meski mereka kelelahan, karena harus bermain dengan tempo yang tinggi. Sedangkan waktu jeda sangat sedikit sekali, tapi saya apresiasi buat teman – teman karena sudah bekerja keras. Ini merupakan kerjasama dengan teman – teman hingga nyaris menang atas Tira Persikabo yang saat ini menempati posisi kedua di klasemen Liga 1,” tegasnya.

“Kepada masyarakat Lampung terima kasih atas dukungannya, kami berharap dukungan terus diberikan, agar kami bisa bangkit untuk bermain lebih baik lagi di putaran kedua,” pungkas dia.

Laga selanjutnya, Perseru Badak Lampung akan menghadapi Semen Padang pada 5 Oktober 2019 mendatang. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda