Cegah DBD, Pemdes Kayulabu Lakukan Fogging

160

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Cegah warganya agar tak lagi terkena gejala penyakit demam berdarah dengue (DBD), Pemerintah Desa (Pemdes) Kayulabu Kecamatan Pedamaran Timur Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumatera Selatan lakukan fogging atau pengasapan, Rabu (10/4/2019) pagi.

Hal itu dilakukan supaya jika ada nyamuk aedes aegypti yang merupakan jenis nyamuk pembawa virus dengue penyebab demam berdarah bisa mati.

Penyakit DBD sendiri kalau terlambat penanganannya cukup berbahaya, dapat mengakibatkan kematian bagi orang yang terjangkiti. Sehingga sebelum mewabah, salah satu upaya antisipasinya adalah melaksanakan fogging.

Kegiatan itu sendiri bekerjasama dengan kader Partai Perindo Kecamatan Pedamaran Timur, dilaksanakan di Dusun 1 dan 2 yang dipimpin langsung Kades Desa Kayulabu, Asmadi.

“Berhubung dalam beberapa bulan terakhir ada seseorang anak dari Desa Kayulabu yang terindikasi DBD, maka kami Pemdes Kayulabu berusaha untuk mengusir nyamuk aedes aegypti yaitu melakukan fogging bekerjasama dengan caleg DPRD OKI dari Partai Perindo,” ungkap Asmadi.

Kegiatan fogging bersama Perindo Pedamaran Timur yang dilaksanakan di Dusun 1 dan 2 Desa Kayulabu, masih kata Asmadi, mendapat respon sangat baik dari para warga. Disamping bisa menyebabkan nyamuk aedes aegypti mati, fogging sendiri tidak dipungut biaya alias gratis.

“Warga merasa senang dengan adanya fogging. Kini mereka tenang karena tidak dihantui lagi rasa ketakutan akan terkena, dan Insya Allah DBD tidak terjadi lagi di Desa Kayulabu,” harap Asmadi. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda