Cegah Covid-19, IIB Darmajaya Optimalkan Pembelajaran Daring Hingga Work From Home

78

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Merebaknya corona virus disease (Covid-19) di Indonesia dan Provinsi Lampung, Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya mengoptimalkan pembelajaran daring (dalam jaringan) atau online.

Pembelajaran daring dilakukan pada Senin (23/3/2020) hingga 15 April 2020. Tak hanya pembelajaran daring, aktivitas karyawan juga dilakukan dengan work from home (WFH).

“Kita mengikuti surat edaran yang diterbitkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk menyelenggarakan pembelajaran WFH. Seluruh karyawan juga menjalani WFH,” kata Rektor IIB Darmajaya Dr. (Can) Ir. Firmansyah, YA, M.B.A., M.Sc.

Firman, biasa dia disapa, karena inkubasi Covid-19 ini selama 14 hari sebagai pencegahan diberlakukan WFH kepada seluruh sivitas akademika IIB Darmajaya. “Jangan sampai ketika WFH dimanfaatkan untuk berpergian, tapi harus mengikuti imbauan dari pemerintah,” kata dia.

Menurutnya, selama WFH juga produktivitas tidak akan menurun. “Selama ini koordinasi juga dilakukan dengan memanfaatkan teknologi informasi melalui WhatsApp messenger dan aplikasi zoom dalam rapat,” ucapnya.

Mahasiswa juga melakukan pembelajaran daring yang sudah dilakukan sebelumnya melalui lms.darmajaya.ac.id. “Tidak hanya mendengarkan satu arah tetapi mahasiswa juga berperan aktif untuk diskusi,” ujarnya.

Firman menambahkan, kampus juga telah menunda segala kegiatan yang mengumpulkan orang banyak. “Wisuda dilakukan penundaan. Acara seminar, workshop dan yang mengumpulkan orang sementara ini ditunda,” terangnya.

Rektor berpesan kepada sivitas akademika IIB Darmajaya untuk selalu menjaga pola hidup bersih.

“Mengkarantina diri, keluar rumah bila urusan penting dengan melakukan social distancing (menjaga jarak), rajin mencuci tangan dengan sabun, makan-makanan yang bergizi, olahraga yang cukup, mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala dengan sholat Hajat 2 rakaat untuk muslim dan senantiasa berdoa agar diberikan kesehatan serta perlindungan,” tutupnya. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda