Buronan Kasus Curas yang Menewaskan Kakek Wagiman Akhirnya Ditangkap

516

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Ogan Komering Ilir (OKI) Polsubsektor Mesuji Raya mengamankan seorang warga yang diduga terlibat aksi pencurian dengan kekerasan (curas) di Desa Embacang Kecamatan Mesuji Raya, Selasa (10/9/2019). Dia adalah Lian Saputra (28) yang sudah menjadi buronan aparat kepolisian sejak 2016 lalu.

Lian ditangkap saat hendak pulang ke rumah orangtuanya di Desa Embacang, Kecamatan Mesuji Raya.

Kapolsubsektor Mesuji Raya IPDA Ilham Parlindungan mengungkapkan, penangkapan tersangka bermula dari informasi yang diterima oleh pihaknya, bahwa tersangka sedang berada di Desa Embacang.

Mendengar informasi tersebut, Kapolsubsektor Mesuji Raya langsung memerintahkan Tim Macan Komering Polsek Mesuji Raya untuk melakukan penangkapan terhadap tersangka.

Kepada wartawan, Ilham kembali menuturkan bahwa dalam pelariannya tersangka ini kerap berpindah-pindah. “Jadi selama ini memang dia kabur. Gak tentu, berpindah-pindah,” ungkapnya.

Lian diamankan lantaran diduga telah terlibat kasus curas di simpang empat jalan terobosan Kebun Sumber Sawit Menuju Desa Dabuk Makmur, 5 Juni 2016 lalu. Lian bersama dua orang rekannya Rian Andeska (tertangkap 2016) serta S (DPO) melakukan curas kepada pelapor (AR) dan kakeknya  (Wagiman).

Saat kejadian, korban dan sepupunya beserta kakeknya yang tewas akibat kejadian tersebut, sedang melintas menggunakan sepeda motor dihadang oleh pelaku Rian dengan menggunakan senjata tajam dan berusaha merebut motor yang dikendarai korban.

Pelaku kemudian mendorong korban hingga ketiganya terjatuh dari motor, dan langsung menusuk kakek pelapor. Setalah pelaku membawa lari motor, korban Wagiman masih berusaha melakukan perlawanan dan mengejar pelaku, sehingga kehabisan darah dan meninggal dunia tidak jauh dari tempat kejadian. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda