Bupati Syahrul Tepung Tawari 212 CJH Tapsel

119

TAPSEL-SUMUT, BERITAANDA – Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H. Syahrul M. Pasaribu menghimbau kepada seluruh calon jamaah haji (CJH) agar menjaga nama baik Kabupaten Tapsel saat menjalankan ibadah haji di tanah suci Mekkah.

Hal itu disampaikannya di suatu acara tepung tawar CJH Tapsel dari kloter Padangsidimpuan, di gedung serbaguna Sarasi II, Sipirok, Tapsel, Selasa (16/7/2019).

Tujuan menepung tawari ini merupakan doa bersama agar CJH bisa melaksanakan rukun dan sunah haji dengan lancar.

“Selain menjaga nama baik daerah kita, jaga juga kekompakan sesama CJH. Itu kunci utamanya, dan ikuti perintah dari ketua rombongan. Meski saya dapat bocoran bahwa CJH kita selalu menjadi contoh tauladan diantara kloter dari kabupaten/kota lain. Pertahankan itu,” pesannya.

Kepada seluruh jamaah haji yang tahun ini diketahui mengalami peningkatan jumlah dari tahun sebelumnya, bupati pun meminta doa dari mereka kepada masyarakat dan seluruh pimpinan agar selalu cerdas berpikir kedepan demi mensukseskan Tapsel yang semakin maju dan sejahtera.

“Akhirnya, kata sambutan ini saya tutup dengan doa dan harapan kepada Allah. Semoga bapak-ibu sekalian para calon jamaah haji Tapsel menjadi haji mabrur dan hajjah mabrurah,” pungkas bupati dua periode berturut-turut tersebut.

Ketua panitia yang juga Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Zul Fahmi menjelaskan, sebanyak 212 CJH Tapsel terdiri dari 74 orang laki-laki dan 138 orang perempuan. Keberangkatan dari Tapsel direncanakan pada 3 Agustus 2019. Diberangkatkan dari Masjid Sri Alam Dunia Sipirok.

Langkat Sihombing, salah seorang CJH menyatakan rasa terimakasihnya atas bentuk dukungan maupun perhatian Pemkab Tapsel. Ia pun meminta kepada semua pihak agar senantiasa mendoakan CJH, selamat dan sampai ditujuan juga sekembalinya ke tanah air.

Turut hadir di acara tersebut Sekda Tapsel Parulian Nasution, para asisten, staf ahli bupati, pimpinan OPD, kabag, camat se-Tapsel, Ketua TP. PKK Tapsel, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Ketua MUI, Kakan Kemenag, Ketua IPHI, Ketua KNPI, Karang Taruna, serta sejumlah tamu undangan lain. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda