Bupati Parosil: Ambulance Hebat, Wujud Pelayanan Paripurna Kesehatan Lampung Barat

645

LAMBAR-LAMPUNG, BERITAANDA – Pelayanan Ambulance Hebat dipastikan siap melayani 24 jam bagi masyarakat Lampung Barat (Lambar) yang membutuhkan pelayanan kegawat-daruratan maupun pelayanan kesehatan secara gratis.

Hal ini untuk mewujudkan salah satu program Lampung Barat Hebat, yaitu pelayanan masyarakat sehat melalui peningkatan sarana dan prasarana Puskesmas dan rumah sakit daerah (Ambulance Hebat).

Bupati Lampung Barat (Lambar) H. Parosil Mabsus mengatakan, Ambulance Hebat sebagai wujud pelayanan paripurna kesehatan Lampung Barat.

“Karena hal ini dilatarbelakangi oleh jumlah sarana transportasi umum dan ambulance yang terbatas terhadap warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan. Oleh sebab itulah, dengan program ini pelayanan kesehatan dapat diberikan secara tepat dan optimal dengan cara menghubungi call centre 0811-7210-119,” ujarnya.

Sedangkan tujuan hadrinya Ambulance Hebat, lanjut dia, untuk memberikan pertolongan medis sesegera mungkin untuk menangani masalah kegawat-daruratan, memberikan pelayanan kesehatan sesuai dengan kompetensi di lokasi kejadian, dan memberikan pelayanan transportasi dengan kasus kegawat-daruratan medis menuju fasilitas pelayanan kesehatan tingkat pertama.

“Warga yang mengalami kecelakaan, keracunan, serta korban tindakan kriminal yang terjadi di wilayah Lampung Barat dapat memanfaatkan program ini,” pungkas dia. (Katrine/ADV)

Bagaimana Menurut Anda