Bupati OKI Ajak MUI Perkuat Kerukunan Umat Beragama

134

OGAN KOMERING ILIR, BERITAANDA – Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) H. Iskandar SE mendukung penuh terselenggaranya Musyawarah Daerah (Musda) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten OKI tahun 2023.

MUI memiliki peran penting dalam menjaga dan memelihara kerukunan umat beragama, serta memberikan kontribusi bagi kemajuan bangsa dan negara.

“Musda ini sangat penting sebagai sarana evaluasi dan perbaikan guna mewujudkan struktur organisasi yang baik dan terpercaya, sehingga mampu sejalan dengan visi dan misi menuju OKI Mandira, maju mandiri dan sejahtera berdasarkan iman dan taqwa,” ujar Bupati OKI Iskandar, Kamis (21/9/2023).

Bupati berharap semoga pemerintah beserta para ulama dapat maju seiring sejalan dalam menciptakan rasa nyaman, serta keamanan, ketertiban dan kondusifitas di masyarakat.

“Saya berharap nantinya dapat terpilih ketua dan pengurus MUI yang terbaik dari yang paling baik, serta dapat berkolaborasi dan bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam memberikan kesejahteraan bagi masyarakat,” jelas dia.

Ketua MUI Kabupaten OKI yang diwakilkan oleh Ustadz H. Kiki Mikail SQ MA mengatakan, hampir 16 tahun kami memimpin pasti terdapat kelebihan dan kekurangan.

“Mudah-mudahan ada generasi baru yang mampu mewujudkan visi dan misi serta berupaya menjaga silaturahmi ke masyarakat. Mengharapkan kepada para ulama dapat memainkan perannya untuk mensyiarkan ajaran agama Islam yang taat kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” ungkap Ustadz Mikail.

Semantara itu, Ketua MUI Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Prof. Dr. KH. Aflatun Muchtar MA mengatakan, pihaknya sebagai partner harus berperan besar ikut membantu program yang ada di Kabupaten OKI.

“Hari ini kita melaksanakan program 5 tahunan untuk memilih pengurus baru. Saya yakin dan percaya program ini akan berjalan lancar dan baik. Untuk pemimpin baru nantinya agar dapat memimpin, mengayomi, membawa kebaikan dan mempunyai moral serta memiliki visi misi supaya MUI berdiri diatas kebenaran, netral dan menjadi partner pemerintah yang baik,” pungkas Muchtar. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda