Bupati Muzakir Sai Sohar Resmikan Pasar Ramadhan di Terminal Kota Muara Enim

0

MUARA ENIM, BERITAANDA – Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar didampingi istri Dr Hj Shinta Pharamitha SH membuka secara resmi pasar Ramadhan di Terminal Kota Muara Enim, Kamis (17/5/2018). Sebanyak 70 pedagang lokal ikut meramaikan pasar Ramadhan tersebut.

Turut hadir dalam acara itu antara lain perwakilan Polres Muara Enim, Kodim 0404 Muara Enim, Kejaksaan Negeri Muara Enim, serta kepala instansi/dinas di jajaran Pemkab Muara Enim.

Dalam sambutannya bupati mengatakan, jika keberadaan pasar Ramadhan ini sangat dibutuhkan guna membantu masyarakat mencari makanan saat akan berbuka nanti.

Bupati juga meminta para pedagang untuk menjaga kebersihan, serta dagangan yang dijual dilarang memakai bahan-bahan berbahaya seperti boraks.

“Pemkab Muara Enim menyambut positif adanya pasar Ramadhan ini. Kegiatan ini salah satu untuk meningkatkan pendapatan para pedagang lokal. Sekaligus memenuhi keinginan masyarakat muslim yang akan berbuka puasa,” terang Muzakir.

Dikatakan bupati lagi, Pemkab Muara Enim akan bekerjasama dengan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) untuk melakukan pengawasan secara berkala selama acara pasar Ramadhan tersebut berlangsung.

“Pengawasan ini tujuannya untuk kenyamanan bersama,” jelas bupati.

“Selamat menjalankan ibadah puasa bagi warga Muara Enim. Dan kepada para pedagang yang berjualan di pasar ini, semoga daganganya habis dibeli masyarakat,” pungkas bupati.

Sementara itu, Sunarti (37), pedagang asal Dusun Muara Enim ini mengaku senang setiap tahun mendapatkan kesempatan berdagang makanan jelang buka puasa di Terminal Kota. Menurut dia, setiap mamasuki bulan suci Ramadhan menjadi berkah buat usahanya, guna memenuhi kebutuhan keluarga.

“Sudah 11 tahun ikut meramaikan pasar Ramadhan ini. Perasaan saya sangat senang, dan mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Muara Enim yang telah memberikan kesempatan ini bisa ikut berjualan di pasar Ramadhan tersebut,” kata Sunarti.

Bersamaan dengan acara itu, bupati juga meresmikan angkutan Damri jurusan Muara Enim tujuan Palembang. (Angga/Adv)

Bagaimana Menurut Anda