Bupati Lampung Selatan Serahkan Sertifikat Gratis ke Warga Penerima Bedah Rumah

6

LAMPUNG SELATAN, BERITAANDA – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menyerahkan sertifikat gratis kepada warga penerima bantuan bedah rumah program gerakan seribu rupiah (geserbu) bekerja sama dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Lampung Selatan.

Penyerahan sertifikat tersebut dilakukan Nanang Ermanto pada saat upacara bulanan yang digelar di Lapangan Korpri Kalianda, Rabu (17/4/2024).

Hadir juga mendampingi Kepala BPN Kabupaten Lampung Selatan Seto Apriyadi, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan Thamrin S.Sos MM beserta Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Kabupaten Lampung Selatan, Aflah Efendi.

Dari data yang dihimpun, sertifikat itu diserahkan kepada 14 warga penerima bantuan bedah rumah dari 11 kecamatan yang ada di Kabupaten Lampung Selatan. Mereka yakni Suyanto dan Agus Supriyadi warga Kecamatan Natar, Syafe’i warga Tanjung Bintang, Siti warga Tanjung Sari, Reki Piyanti, Reno Ferdi dan Sharil Umal Ali warga Merbau Mataram.

Selanjutnya, Hasanah warga Katibung, Surahman warga Candipuro, Ruhiat warga Sragi, M. Juherudin warga Rajabasa, Ahmad Alfiat warga Kalianda, Ujang warga Palas dan Suwarno warga Kecamatan Ketapang.

Dalam penyampaiannya, Nanang Ermanto menegaskan, penyerahan sertifikat tersebut diperuntukan bagi warga yang sebelumnya menerima program bedah rumah dari geserbu.

“Kita patut bersyukur, sudah dapat program bedah rumah gratis, sertifikatnya juga digratiskan oleh BPN,” ujar Nanang.

Kendati demikian, Nanang berpesan kepada penerima sertifikat untuk tidak terburu-buru menjaminkan sertifikat yang baru diterima tersebut ke bank. Karena, menurutnya, hal itu harus diperhitungkan dengan matang dan harus untuk usaha.

“Pesan saya jangan langsung ke bank. Tapi kalau untuk modal usaha dan sangat dibutuhkan ya nggak apa-apa,” pesan Nanang Ermanto.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada BPN Kabupaten Lampung Selatan yang ikut serta dalam menyukseskan program bedah rumah tersebut. Termasuk menyelesaikan berbagai persoalan pertanahan yang ada di kabupaten ini.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada BPN yang telah bekerja keras. Khususnya dalam membantu program geserbu dengan membuatkan sertifikat gratis kepada warga,” kata Nanang. (Kominfo Lamsel)

Bagaimana Menurut Anda