Bupati Ajak Masyarakat Tapsel Hargai Jasa Pahlawan

176

TAPSEL-SUMUT, BERITAANDA – Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H. Syahrul M. Pasaribu menekankan agar masyarakat Tapsel menghargai jasa para pahlawan yang gugur di medan perang. Bakti itu haruslah dijaga generasi kekinian.

“Jadilah pahlawan masa kini yang membanggakan Tapsel dengan inovasi dan torehan prestasi, untuk membawa nama harum Kabupaten Tapsel,” kata bupati saat menjadi irup peringatan Hari Pahlawan, di halaman kantor bupati, Sipirok, Ahad (10/11/2019).

Upacara ini dihadiri Ketua DPRD Tapsel, Danyon 123/RW, Wakapolres, anggota DPRD, para Asisten, pimpinan OPD, PKK Kabupaten, camat se-Pemkab Tapsel, BKMT, aparatur sipil negara, TNI, Polri, veteran, pelajar, OKP dan ormas, serta tamu undangan lainnya.

Menurut bupati, banyak cara yang bisa dilakukan oleh masyarakat Tapsel untuk mengimplementasikan peringatan Hari Pahlawan. Salah satunya, yakni dengan menorehkan prestasi. Karena, sekarang ini untuk menjadi pahlawan bukan lagi dengan mengangkat senjata.

“Pupuk jiwa semangat perjuangan untuk jadi pahlawan dalam mewujudkan Tapsel yang sehat, cerdas dan sejahtera. Semua bisa dan memiliki kesempatan sama untuk itu. Juga, daerah ini butuh sosok-sosok seperti demikian,” sebut bupati dua periode berturut-turut ini.

“Selamat Hari Pahlawan. Semoga Allah memberi kekuatan untuk keutuhan NKRI. Mari terus berjuang, tulus bekerja, berkarya untuk menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi daerah, dan pahlawan bagi bangsa dan negara,” katanya lagi.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan tali asih kepada para veteran dan janda veteran oleh Bupati Tapsel. Kemudian bersama forkopimda berziarah sekaligus tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Sahala Muda Pakpahan, Lembah Bukit Tor Simago-mago, Sipirok. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda