Bupati Ahmad Yani Sholat Ied Bersama Ribuan Masyarakat Muara Enim

389

MUARA ENIM, BERITAANDA – Bupati Muara Enim Ir. Ahmad Yani bersama ribuan masyarakat melaksanakan sholat hari raya Idul Fitri (Ied) 1440 Hijriah di Masjid Agung Muara Enim, Rabu (5/6/2019).

Dalam sholat Ied tersebut, turut hadir Wakil Bupati Muara Enim H. Juarsyah SH, Sekda Muara Enim Ir. H. Hasanudin MSi, Ketua DPRD Muara Enim Aries HB SE, Kemenag Muara Enim H. Abdul Harist, pejabat muspida dan muspika Muara Enim, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan ribuan warga Muara Enim.

Dalam sambutannya, Bupati Muara Enim Ahmad Yani mengatakan, umat Islam dari seluruh penjuru dunia berbondong-bondong menuju ke masjid untuk mengadakan sholat Idul Fitri 1440 Hijriah. Tahlil dan tahmid berkumandang pertanda hari kemenangan tiba, dimana ditandai dengan pemberian zakat.

“Sebulan penuh kita telah berjuang di dalam menahan segala hawa nafsu dari hal yang dapat membatalkan puasa. Semua itu kita lakukan dengan maksud untuk mencapai derajad manusia yang beriman yang tertuang surat Al-Baqarah ayat 183,” kata bupati.

“Bulan suci Ramadhan baru saja kita lalui, kita semua berharap akan timbul insan-insan yang beriman dan bertaqwa, sehingga senantiasa untuk mewarnai pembangunan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang siap menuju Kabupaten Muara Enim yang agamis, berdaya saing, mandiri sehat dan sejahtera,” ujar Ahmad Yani lagi.

“Mari kita jaga semangat beribadah, seperti semangat kita beribadah pada bulan Ramadhan. Atas nama Pemerintah Kabupaten Muara Enim, saya mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah, minal aidin wal faizin mohon maaf lahir dan batin,” tutup Ahmad Yani.

Sementara itu dalam khutbahnya, Prof. Dr. H. Izommidin Ismail MA mengatakan, taqwa adalah sebagai pandangan Islam. Dalam surah Al-Hujurat ayat 13, sesungguhnya orang yang mulia disisi Allah Subhanahu Wa Ta’ala adalah orang yang bertaqwa.

“Kalaulah kita semua paham arti surah Al-Hujurat yang saya bacakan tadi, pasti tidak ada perbuatan zholim yang kita lakukan di dunia ini,” ujarnya.

Seusai sholat Ied, acara dilanjutkan open house di Balai Agung Serasan Sekundang. Nampak warga yang hadir sangat antusias datang dalam acara tersebut. (Adv)

Bagaimana Menurut Anda