Bupati Ahmad Yani Launching Asuransi Kematian Bagi Masyarakat Muara Enim

211

MUARA ENIM, BERITAANDA – Usai menggelar apel upacara dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2019, Bupati Kabupaten Muara Enim Ir. H. Ahmad Yani secara resmi melaunching pemberian bantuan asuransi kematian kepada seluruh masyarakat, Senin (1/7/2019), bertempat di halaman kantor pemkab setempat.

Kegiatan penyerahan asuransi kematian di Kabupaten Muara Enim tersebut, ditandai dengan pemberian pertama kepada perwakilan warga dari Kecamatan Muara Enim.

Perlu diketahui, untuk jumlah peserta asuransi kematian yang akan diberikan sebanyak 550.773 jiwa. Dan per tanggal 1 Juli 2019, Bupati Muara Enim juga menginstruksikan pihak terkait untuk segera mengoptimalkan program tersebut dengan baik.

Bupati kembali mengatakan, pemberian asuransi kematian kepada masyarakat nantinya akan diberikan berupa kartu identitas.

“Asuransi kematian ini bekerjasama dengan perusahaan Jasa Raharja melalui Dinas Sosia (Dinsos), serta anggaran dari dana APBD. Sedangkan besaran uang per orang sebesar Rp2.500.000,” terang bupati.

“Para pihak terkait seperti Dinsos, camat, kades/lurah diharapkan dapat mensukseskan program yang kita buka pada 1 Juli 2019 ini. Serta diharapkan kepada masyarakat di Kabupaten Muara Enim yang menerima asuransi tersebut dapat dipergunakan secara maksimal,” ujar Yani.

Sementara terkait peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2019, kata bupati, diharapkan para generasi milenial untuk menjauhi dan memerangi narkoba.

”Mari kita semua melindungi generasi muda dari bahaya narkoba. Hal ini dilakukan dalam rangka kita mempersiapkan generasi muda yang tangguh menghadapi tantangan pembangunan. Serta bertanggung jawab terhadap masa depan kehidupan bangsa dan negara,” ajak bupati.

Tampak hadir dalam acara tersebut antara lain Wakil Bupati Muara Enim H Juarsyah SH, Kapolres AKBP Afner Juwono SIK, Dandim 0404 Muara Enim Letkol Syafruddin, Kepala BNNK Muara Enim, dan para unsur lainnya. (Angga/ADV)

Bagaimana Menurut Anda