Bupati Agus Istiqlal Buka Konferkab PWI Pesibar: Jadilah Wartawan Profesional

15

PESISIR BARAT, BERITAANDA – Bupati Pesisir Barat (Pesibar) Agus Istiqlal meminta wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pesibar untuk menjadikan wartawan profesional.

Agus mengatakan, profesionalitas wartawan sangat dibutuhkan untuk menghasilkan karya jurnalistik yang objektif dan bermutu.

“Saya minta jadilah wartawan profesional, karena pers adalah pilar demokrasi,” katanya saat membuka konferensi kabupaten (konferkab) IV PWI Pesibar masa bakti 2024-2027 di Sartika Hotel dan Resort, Pekon Seray, Kecamatan Pesisir Tengah, Rabu (3/7/2024).

Agus mengungkapkan, wartawan yang profesional akan menciptakan sinergitas dengan Pemkab Pesibar dan seluruh elemen masyarakat.

“Silakan kritik Pemkab (Pesibar), kami tidak melarang, biasa itu. Tapi harus objektif dan berimbang,” ujar Ketua DPD Partai Nasdem Pesibar itu.

Lebih lanjut Agus menyatakan, wartawan banyak berkontribusi terhadap karirnya baik saat menjadi Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tanggamus hingga bupati.

“Wartawan yang membesarkan saya. Kalau tanpa wartawan, saya bukan siapa-siapa, Pemkab Pesibar tidak akan bisa berbuat apa-apa,” ungkapnya.

Oleh karena itu, ia mengajak wartawan untuk memberitakan berbagai potensi Pesisir Barat ke seluruh dunia.

“Tolong beritakan biar seluruh dunia tahu tentang Pesisir Barat dan kabupaten ini semakin maju serta investor banyak membangun hotel di sini,” tambahnya.

Agus pun mengucapkan selamat kepada PWI Pesibar yang menggelar konferkab IV. Ia mengajak kepengurusan PWI Pesibar yang baru bisa bersinergi dengan pemkab dan masyarakat.

“Selamat melaksanakan Konferensi Kabupaten PWI Pesisir Barat, semoga pengurus yang baru bisa membangun sinergi dengan pemkab dan semua pihak,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua PWI Lampung Wirahadikusumah mengapresiasi dukungan Bupati Pesibar Agus Istiqlal kepada PWI Pesibar.

“Dengan terlaksananya konferkab ini, berarti PWI sudah 9 tahun hadir di Pesibar. Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Pesisir Barat yang membuka langsung konferkab hari ini,” ujarnya.

Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih atas komitmen Bupati Pesibar Agus Istiqlal untuk membangun kantor PWI Pesisir Barat.

“Bahkan bukan membangun, tapi akan membeli kantor PWI Pesisir Barat di lokasi strategis di pinggir jalan besar,” tutur Wira.

Wira mengimbau agar wartawan PWI terus bersinergi dengan pemerintah daerah, terutama Pemkab Pesibar.

“Kita harus sama-sama menjalin sinergitas dengan Pemkab Pesibar dan masyarakat,” tutupnya. (Katharina)

Bagaimana Menurut Anda