Bupati Adirozal Bersama Dirjen Kemendagri Resmikan 2 Kecamatan di Kerinci

406

KERINCI-JAMBI, BERITAANDA – Bupati Kerinci H. Adirozal mendampingi Dirjen Bina Administari Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Dr. Eko Subowo MBA, meresmikan dua (2) kecamatan di kabupaten tersebut, Rabu (19/2/2020).

Acara yang dipusatkan di Desa Koto Tuo Ujung Pasir itu, turut dihadiri Gubernur Jambi diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Asraf SPT M.Si, Direktur Konsentrasi TP dan Kerjasama Sugiarto, Wakil Bupati Kerinci, Ketua DPRD Kerinci beserta anggota dewan, forkopimda, tokoh masyarakat serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Kerinci mengucapkan terimakasih kepada Kemendagri dan Pemerintah Provinsi Jambi yang telah memberikan persetujuan administrasi secara lengkap, sehingga pada hari yang bersejarah ini, dua kecamatan baru (Tanah Cogok dan Danau Kerinci Barat) telah resmi berdiri.

“Kita semua berharap, dua kecamatan baru ini bukan hanya dapat mendukung percepatan terwujudnya visi Kabupaten Kerinci 2019-2024, namun berkontribusi bagi keberhasilan pembangunan di Provinsi Jambi dan nasional,” kata bupati.

Orang nomor satu di Kabupaen Kerinci itu menambahkan, bahwa PNS yang telah diamanahkan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat di dua kecamatan ini, diharapkan benar-benar memberikan pelayanan terbaiknya.

“Meskipun baru diresmikan, kualitas tidak boleh kurang sedikitpun dibandingkan kecamatan induk,” pinta Adirozal.

Sementara itu, Eko Subowo mengatakan, dengan sudah memiliki perda dan kode wilayah administrasi kecamatan dari Kemendagri, sehingga diharapkan 2 kecamatan tersebut dapat berfungsi dengan baik.

“Semoga dapat mensejahterakan masyarakat. Kemudian, menjadikan pusat pelayanan dan bisa tumbuh ekonomi, sosial serta budaya,” harap Eko Subowo. (Tomi/Humas)

Bagaimana Menurut Anda