Buka Pelatihan Bela Negara, Sekda Tubaba: Junjung Tinggi Pancasila Dalam Kehidupan Bermasyarakat

13

TULANG BAWANG BARAT, BERITAANDA – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Novriwan Jaya membuka pelatihan wawasan kebangsaan dalam kesadaran bela negara bagi pelajar SMA / sederajat yang berlangsung di Wisma Asri, Tiyuh Tirta Makmur, Senin (3/6/2024).

Sekda menjelaskan bahwa tema pelatihan hari ini ‘Penguatan Karakter Pelajar Pancasila’, sangat relevan dengan upaya kita dalam membangun kesadaran bela negara yang merupakan landasan utama dalam mendukung pembangunan bangsa.

“Pancasila sebagai dasar negara harus senantiasa dijunjung tinggi dan diintegrasikan dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat. Kepada para peserta pelatihan, saya mengajak untuk menjadikan momen ini sebagai kesempatan emas dalam memperkaya wawasan akan nilai-nilai Pancasila sebagai panduan dalam berperilaku, bertindak, dan berpikir,” jelas dia.

“Melalui pemahaman yang mendalam mengenai Pancasila, diharapkan kita dapat menjadi generasi yang memiliki karakter kuat, berintegritas, dan berkepribadian mulia,” ajaknya.

Novriwan menambahkan, melalui pelatihan ini, dapat memperkuat kesatuan dan persatuan dalam keberagaman, serta menumbuhkan semangat gotong royong dan solidaritas sebagai pondasi utama dalam membangun bangsa yang maju dan berdaya.

“Marilah kita bersama-sama berkomitmen untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan penuh rasa tanggung jawab,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Dra. Bayana M.Si, Camat TBT Achmad Nazaruddin SIP M.IP serta Kepala OPD terkait. (Wawan)

Bagaimana Menurut Anda