Bubarkan Balap Liar di Jalintim, Timsus Macan Komering Polres OKI Sita Sepuluh Motor Modifikasi

62

OGAN KOMERING ILIR, BERITAANDA – Tim Khusus (Timsus) Macan Komering Polres OKI kembali berhasil membubarkan sekumpulan remaja yang hendak melakukan balap liar, Ahad (2/5/2024) dini hari.

Katim Macan Komering IPTU Djunaidi SH menjelaskan, saat itu sekira pukul 00.30 WIB, pihaknya sedang melaksanakan patroli di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

“Lalu kita dihubungi oleh Wakapolres OKI Kompol Faisal Pangihutan Manalu SIK, terkait ada aktifitas balap liar menggunakan knalpot brong di Jalan Lintas Timur, tepatnya di daerah R Sembilan,” jelas Katim.

Mendapatkan informasi tersebut, Timsus Macan Komering langsung menuju ke lokasi dengan berpura-pura mengantre BBM di SPBU.

Lanjut dia, benar saja, selang beberapa saat terdengar raungan suara motor dengan knalpot brong yang memekakkan telinga melintas dengan kecepatan tinggi.

“Kemudian, kedua kendaraan tersebut masuk ke SPBU dan menuju ke halaman parkir samping SPBU. Setelah diikuti, ternyata disana terdapat puluhan anak muda dengan berbagai macam motor yang telah dimodifikasi menggunakan knalpot brong,” tutur dia.

Sambungnya, lalu pihaknya langsung melakukan pemeriksaan terhadap kumpulan anak-anak muda tersebut, serta mengecek kendaraan yang mereka gunakan.

Terpisah, Wakapolres OKI Kompol Faisal Pangihutan Manalu SIK membenarkan hal tersebut.

Kata dia, ada sepuluh motor dengan modifikasi yang sudah diamankan.

“Untuk yang menggunakan knalpot brong kita suruh lepas, dan knalpotnya kita bawa ke Polres OKI,” tandas Wakapolres. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda