BSN Adakan Kuliah Umum di UIN Raden Fatah Palembang

163

NASIONAL, BERITAANDA – Badan Standardisasi Nasional (BSN) adakan kuliah umum di Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, bersama mahasiswa dari Fakultas Sains dan Teknologi  semester 2, 4 dan 6, bertempat di Gedung Academic Center UIN Raden Fatah Palembang, Kamis (11/4/2019).

Dalam kegiatan tersebut mengangkat tema ‘standardisasi dan bioteknologi’ dengan menghadirkan langsung Kepala Badan Standarisasi Nasional Prof. Dr. Ir. Bambang Prasetya.

Bambang Prasetya mengatakan, kegiatan ini untuk mengembangkan kurikulum supaya mahasiswa bisa mengetahui ilmu standardisasi.

“Pada saat mereka telah menyelesaikan kuliahnya dan menjadi pengusaha, mereka tidak sulit lagi mengenal namanya standardisasi. Bagi yang akan mencari kerja juga akan memiliki nilai plus, sebab UIN dan BSN akan membuat kurikulum khusus mengenai standardisasi, sehingga nantinya mahasiswa memiliki sertifikat yang bisa digunakan sebagai pendukung syarat bekerja,” ujar dia.

Dilanjutkan Bambang, UIN Raden Fatah sendiri ini adalah universitas Islam pertama di tanah air yang akan menerapkan standardisasi.

“Dengan ini, semoga universitas lain juga akan menerepkan standardisasi dan menciptakan SDM yang berkualitas dan siap bersaing di mancanegara,” ungkapnya. (Febri)

Bagaimana Menurut Anda