Brigif 4 Marinir/BS Siap Cetak SDM Pramuka yang Unggul Berwawasan Maritim dan Bahari

61

PESAWARAN-LAMPUNG, BERITAANDA – Brigif 4 Marinir/BS melalui Batalyon Infanteri 9 Marinir Beruang Hitam yang bermarkas di Batumenyan Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung, menggelar acara perkemahan pada hari Sabtu (14/9/2019) dan Ahad (15/9/2019) yang diikuti seluruh pelajar Kwarcab Pramuka se-Kabupaten Pesawaran.

Acara tersebut dibuka oleh Wadanbrigif 4 Mar/BS selaku inspektur upacara, mewakili Komandan Brigif 4 Mar/BS Kolonel Marinir Ahmad Fajar.

Pada upacara pembukaan di lapangan apel Yonif 9 Marinir, Danbrigif 4 Mar/BS yang diwakili Wadanbrigif 4 Mar/BS menegaskan, bahwa acara ini digelar bertujuan membekali para pramuka tentang kemaritiman dan bahari negara kita, agar para Pramuka sekalian sadar akan pentingnya menjaga serta melestarikannya, sekaligus sebagai semangat dan mendorong generasi muda saat ini untuk senantiasa mencinta bahari melalui Pramuka Saka Bahari.

“Dengan Pramuka Saka Bahari diharapkan terbentuk generasi muda pelajar tunas bangsa yang beriman, bertakwa, berkarakter dan bermanfaat baik bagi diri sendiri, keluarga, lingkungan, bangsa dan negara,” kata dia melalui rilis yang diterima BERITAANDA, Rabu (18/9/2019).

Rangkaian kegiatan dimulai dengan registrasi, penyiapan tenda, kegiatan administrasi, penyampaian materi-materi dari panitia yang merupakan anggota prajurit Beruang Hitam yang tergabung dalam pembina Kwarcab Pesawaran.

Adapun materi-materi yang diberikan fokus kepada pengembangan karakter kebaharian, seperti kebersamaan, kedisiplinan, soliditas, inovasi kreatif dan mentalitas melalui, outbond, latihan PBB, jurit malam, sea survival, renang ponco, mendayung perahu karet, terjun paku, serta diwarnai dengan tour vacility Kesatrian Brigif 4 Mar/BS.

Kegiatan ini diakhiri dengan peresmian Sanggar dan Tugu Pramuka Saka Bahari Kwarcab Pesawaran di Bumi Marinir Batumenyan. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda