Brigif 4 Marinir/BS Gelar LDD Provost Triwulan III Tahun 2019

124

PESAWARAN-LAMPUNG, BERITAANDA – Komandan Brigade Infanteri 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Ahmad Fajar yang diwakilkan oleh Komandan Kompi Markas Brigade Infanteri 4 Marinir/BS Mayor Marinir Siswanto, secara resmi membuka Latihan Dalam Dinas (LDD) di lapangan Apel Mako Brigif 4 Marinir/BS, Piabung, Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung, Rabu (11/9/2019).

Dalam amanat Danbrigif 4 Mar/BS yang dibacakan oleh Dankima Brigif 4 Mar/BS menyampaikan, kegiatan latihan dalam dinas ini rutin dilaksanakan tiap pertriwulan, yang bertujuan peningkatan kemampuan dan pemahaman personel provos dalam pelaksanaan tugas pokoknya sebagai penegak disiplin maupun pemeliharaan ketertiban di lingkungan Brigif 4 Marinir/BS.

“Disamping itu, kegiatan latihan dalam dinas ini juga diharapkan sebagai titik untuk dapat membawa semangat baru bagi para personel provos dalam melaksanakan tugas pokoknya dalam menegakkan disiplin, pemeliharaan ketertiban, dan mengatasi berbagai bentuk permasalahan yang sekiranya akan dihadapi pada masa yang akan datang, sehingga para peserta menjadi personel provos yang profesional,” jelas dia.

Lanjut dia, kesempatan ini hendaknya dipandang sebagai suatu momentum yang harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk membangun karakter dan kemampuan personel provos, sehingga dapat diaplikasikan di lingkungan kedinasannya.

“Dengan dilaksanakannya latihan dalam dinas provos ini, diharapkan agar para peserta dapat melaksanakan tugasnya sebagai figur penegak ketertiban dan kedisiplinan, memiliki nasionalisme tinggi dan berjiwa Pancasila, serta senantiasa taat hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Melihat tantangan tugas ke depan yang semakin beragam, tentunya dibutuhkan sosok personel provos yang berkualitas dan dapat diandalkan dalam melaksanakan tugas-tugas keprovosan di satuannya,” pungkas dia.

Turut hadir dalam upacara tersebut para perwira dan anggota jajaran Kima Brigif 4 Mar/BS. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda