Brigif 4 Mar/BS Adakan Apel Gabungan di Wilayah Lampung

63

PESAWARAN-LAMPUNG, BERITAANDA – Komandan Brigade Infanteri 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Ahmad Fajar melaksanakan apel gabungan bersama seluruh prajurit Brigif 4 Mar/BS yang berada di wilayah Lampung, dalam rangka persiapan Latihan Satuan Lanjutan (LSL) II triwulan III tahun 2019, di lapangan apel Brigif 4 Mar/BS, Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung, Senin (16/9/2019).

Turut hadir dalam apel tersebut para perwira staf Brigif 4 Marinir/BS, Danyonif 7 Marinir, Danyonif 9 Marinir, serta seluruh pendukung dan peserta latihan dari Yonif 9 Marinir dan Yonif 7 Marinir.

Kegiatan latihan yang diselenggarakan Brigif 4 Marinir/BS wilayah Bangka Belitung selama 6 hari tersebut akan dilaksanakan di daerah pesisir Pantai Bangka Belitung.

Dalam amanat Danbrigif 4 Marinir/BS kepada para peserta latihan harus melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan dengan serius, dan berupaya keras mengaplikasikan semua kemampuan untuk mencapai sasaran latihan yang dipersyaratkan supaya dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar sesuai rencana.

“Semua rangkaian latihan ini sebagai pembinaan keterampilan Prajurit Brigif 4 Marinir/BS untuk siap melaksanakan tugas-tugas di medan sesungguhnya di masa yang akan datang,” kata dia melalui rilis yang diterima BERITAANDA, Rabu (18/9/2019).

Danbrigif berharap dalam latihan ini sebagai pemicu motivasi kita semua untuk bekerja dan berlatih lebih keras lagi. Karena bila kita bandingkan dengan faktor kesulitan dan problematika yang sesungguhnya, akan jauh lebih sulit dan lebih kompleks dari pada latihan yang kita selenggarakan saat ini.

“Hendaknya tetap disadari bahwa latihan ini juga merupakan salah satu realisasi dan pertanggung jawaban dari program kerja Brigif 4 Marinir/BS untuk meningkatkan kemampuan, keterampilan, dan profesionalisme satuan dalam pengabdiannya kepada bangsa dan negara. Semoga dalam latihan ini juga dapat menjadi bekal penugasan-penugasan di masa yang akan datang, untuk mencapai keberhasilan di lapangan, dengan didukung kapabilitas serta daya inovasi dan kreasi para prajurit sekalian dalam medan penugasan,” terang dia.

Mengakhiri amanatnya, Danbrigif juga mengucapkan agar latihan ini dapat dilaksanakan degan baik dan lancar, agar seluruh peserta latihan harus benar-benar memahami petunjuk latihan dari pelatih dan mengutamakan faktor keamanan (zero accident). (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda