Bobby Rizaldi Apresiasi UKW di Kabupaten OKI

144

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR-RI) Komisi I yang membidangi komunikasi dan informatika, Bobby Adhityo Rizaldi, mengapresiasi kegiatan uji kompetensi wartawan (UKW) yang akan diselenggarakan di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Politisi partai Golkar ini menyambut baik kegiatan yang diinisiasi oleh Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten OKI.

“Saya berharap semua wartawan di Kabupaten OKI memiliki sertifikat UKW, karena wartawan memiliki peran besar dalam menyampaikan informasi,” ujar putra daerah OKI ini, Sabtu (8/12/2018).

Dengan adanya uji kompetensi ini, kata Bobby, profesionalisme wartawan OKI dalam pemberitaan bisa lebih baik lagi.

“Para pejabat dan pemangku kepentingan juga jangan alergi dengan wartawan, tapi jadikan mereka mitra,” cetusnya.

Dirinya berharap, para wartawan yang akan ikut UKW tersebut bisa lulus dalam agenda ini. Apabila gagal, Bobby menyarankan bisa mengikutinya kembali.

“Kegiatan ini sangat bagus, bila perlu dilaksanakan secara rutin, dengan demikian semua wartawan yang ada di OKI sudah bersertifikasi,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua IWO OKI Darfian melalui sekretarisnya, Romi Maradona juga mengatakan, UKW ini adalah salah satu program IWO OKI yang membutuhkan dukungan dari semua pihak.

Karena UKW ini salah satu cara untuk meningkatkan kemampuan teknis dan etika para wartawan di kabupaten OKI khususnya.

“Kita ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah dan akan membantu kegiatan ini,” ujarnya.

Ditambahkannya, kegiatan UKW di Kabupaten OKI ini akan diikuti sebanyak 28 peserta dari semua jenjang.

“Alhamdulillah para insan pers sangat antusias mengikuti kegiatan ini, bahkan sebelum pendaftaran ditutup semua kelas baik muda, madya dan utama sudah penuh bahkan melebihi kuota,” ungkapnya.

Adapun agenda UKW sendiri rencananya akan digelar pada 27-28 Desember selama 2 hari, ada 9 materi yang akan diujikan. Mulai dari merencanakan liputan, melakukan liputan, menulis berita, mengedit berita, dan jejaring. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda