BNNK OKI Tes Urine Ratusan Pegawai KPP Pratama Kayuagung

28

OGAN KOMERING ILIR, BERITAANDA – Atas dasar Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2020 tentang rencana aksi nasional P4GN, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Ogan Komering Ilir (OKI) menggelar kegiatan sosialisasi P4GN dan tes urine dilingkungan KPP Pratama Kayuagung, Jumat (17/5/2024)

Sekira pukul 08.00 WIB bertempat di aula kantor KPP Pratama Kayuagung, giat dipimpin langsung Kepala BNNK OKI AKBP H. Gendi Marzanto SH MH dan Kepala KPP Pratama Kayuagung Susanto, didampingi Ketua Tim P2M BNNK OKI Masrohaya L Gaol SKM M.Kes.

Juga turut hadir Penyuluh Narkoba Ahli Pertama Muhammad Al Ridho S.Psi, Dedi Mashuri, S.Sos, Yessy, Sarina dan Tim Humas BNNK OKI. Dimana giat itu sebagai tindak lanjut dari hasil koordinasi Kepala BNNK OKI dan Kepala KPP Pratama Kayuagung sebelumnya.

Pada pelaksanaannya, giat tersebut dibuka langsung oleh Susanto selaku Kepala KPP Pratama Kayuagung, lalu dilanjutkan dengan kata sambutan dari Kepala BNNK OKI AKBP H. Gendi Marzanto SH MH.

“Terima kasih kepada Kepala dan seluruh pegawai KPP Pratama Kayuagung yang telah meluangkan waktunya untuk ikuti giat sosialisasi dan tes urine narkotika ini,” ujar Kepala BNNK OKI AKBP Gendi Marzanto dalam sambutannya.

Pelaksanaan sosialisasi dan tes urine narkotika ini, lanjut dia, nantinya melalui BNN RI akan dilaporkan kepada Presiden RI sebagai implementasi Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2020 tentang rencana aksi nasional P4GN yang dilakukan oleh Pemkab OKI melalui KPP Pratama Kayuagung.

Senada, Kepala KPP Pratama Kayuagung, Susanto mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi pelaksanaan sosialisasi anti narkoba dan tes urine narkotika bagi seluruh pegawai KPP Pratama Kayuagung.

“Semoga dengan giat ini dapat memberikan edukasi kepada pegawai tentang pentingnya P4GN, sehingga dapat menekan laju penyalahgunaan serta peredaran gelap narkotika dilingkungan lembaga, khususnya di KPP Pratama Kayuagung,” tandas dia.

Setelah sambutan dari kedua belah pihak, kemudian dilanjutkan dengan paparan oleh Penyuluh Narkoba Ahli Pertama BNNK OKI M. Al Ridho S.Psi. Selanjutnya dilakukan pemeriksaan urine untuk 110 orang pegawai KPP Pratama Kayuagung, hasilnya tidak ada yang terindikasi penyalahgunaan narkoba. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda