BNNK Gunungsitoli Gagalkan Peredaran Sabu Seberat 32,32 Gram

324

GUNUNGSITOLI-SUMUT, BERITAANDA – Tim Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Gunungsitoli berhasil menggagalkan peredaran narkotika jenis sabu seberat 32,32 gram yang berasal dari luar daerah Nias, Kamis (28/11/2019) malam.

Plt Kepala BNNK Gunungsitoli Kompol Arifeli Zega pada saat menggelar konfrensi pers di kantor BNNK Gunungsitoli, Jumat (30/11/2019), menyampaikan bahwa keberhasilan ini berkat informasi dari masyarakat tentang adanya transaksi narkoba di wilayah Kota Gunungsitoli.

“Setelah dilakukan pengembangan dan penyelidikan, Tim BNNK akhirnya berhasil menangkap tersangka ketika sedang menunggu pelanggan di Jalan Pendidikan Kota Gunungsitoli sekitar pukul 21.30 Wib, dengan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 32.32 gram yang diperkirakan seharga Rp50 juta,” paparnya.

Ketika diintrogasi, lanjut Arifeli Zega, pelaku yang tidak memiliki kartu identitas ini mengaku bernama Joni Naibaho asal Pulo Brayan kota Medan. Ia mengatakan kalau dirinya tiba di Kota Gunungsitoli pada tanggal 26 November 2019 melalui kapal very.

“Sesampainya di Gunungsitoli, tersangka dijemput PW (yang lagi diburu oleh Tim BNNK) di Pelabuhan Angin Kota Gunungsitoli. Tersangka juga sempat menginap satu malam di salah satu hotel di Jalan Yos Sudarso Kelurahan Saombo Kota Gunungsitoli sebelum berangkat ke Kabupaten Nias Barat,” terangnya.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 114 dan 112 Undang-Undang Narkotika Nomor 35 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.

Pada saat diwawancarai oleh awak media, JN mengakui kalau dirinya hanya sendiri dari Medan, dan bertugas untuk mengantarkan barang haram tersebut ke Nias. Tersangka akan mendapatkan upah sebesar Rp5 juta setelah barang tersebut sampai ke tangan pembeli.

“Segala keperluan saya mulai berangkat dari Medan sampai di Gunungsitoli sudah dipersiapkan oleh yang menyuruh saya,” tutur tersangka. (Ganda)

Bagaimana Menurut Anda