Bidik Generasi Milenial, Biro Adpim Pemprov Lampung Gelar Lomba Fotografi, Vlog dan Konten Medsos

133

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Untuk memeriahkan Hari Jadi Provinsi Lampung ke-56, Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) Setda Provinsi Lampung menggelar lomba fotografi, vlog dan konten media sosial (medsos) yang mulai dibuka pada 21 Januari sampai dengan 13 Maret 2020.

Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setdaprov Lampung, Yudi Hermanto mengatakan, untuk lomba fotografi mengusung tema ‘Pembangunan Infrastruktur Modern Lampung’.

Kemudian untuk lomba vlog, mengusung tema ‘Destinasi Wisata Lampung’. Dan untuk lomba aktivitas dan konten media sosial (medsos) antar OPD di lingkungan Pemprov Lampung mengusung tema ‘Program Unggulan OPD dalam rangka Pencapaian Visi Rakyat Lampung Berjaya’.

“Untuk lomba fotografi dan lomba vlog dibuka untuk umum. Seluruh masyarakat Lampung diperbolehkan mengikuti perlombaan ini,” ujar Yudi.

Perlombaan fotografi ini, lanjut Yudi, bertujuan untuk mengekpslor berbagai pembangunan infrastruktur dan keindahan destinasi wisata di Provinsi Lampung.

Sedangkan, perlombaan aktivitas dan konten medsos antar OPD di lingkungan Pemprov Lampung, hanya berlaku bagi OPD saja.

“Ini sesuai dengan misi Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung dalam mewujudkan good governance untuk meningkatkan kualtias dan pemerataaan pelayanan publik,” tambah Yudi.

Kepala Biro Adpim ini juga menjelaskan, untuk lomba konten medsos, OPD diwajibkan memberikan informasi yang seluas-luasnya kepada publik terhadap berbagai program di dinas/badan/biro bentuk implementasi visi Rakyat Lampung Berjaya.

“Akun media sosial harus bersifat menarik, kreatif, dan informatif,” tutur Yudi.

Perlombaan ini memperebutkan hadiah jutaan rupiah yang akan diumumkan pada 20 Maret 2020. Syarat dan ketentuan berlaku.

Seperti diketahui, perayaan hari jadi Provinsi Lampung ke-56 kali ini akan berjalan lebih semarak dan meriah. Selain menggelar berbagai agenda diantaranya upacara hari jadi Provinsi Lampung, pemerintah provinsi juga menggelar sidang paripurna, upacara ziarah ke makam pahlawan, bhakti sosial, pertandingan olahraga tradisional, dan malam syukuran.

Untuk upacara hari jadi Provinsi Lampung tidak hanya dilaksanakan di tingkat provinsi, tetapi juga akan dilaksanakan di seluruh kabupaten/kota dan seluruh sekolah di Provinsi Lampung. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda