Betta Brotherhood Sergai Selenggarakan Kontes Ikan Cupang Hias

110

SERGAI-SUMUT, BERITAANDA – Kontes ikan cupang hias diselenggarakan oleh Betta Brotherhood  Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Sumatera Utara yang juga didukung oleh BNNK Sergai, bertempat  di Gedung Juang Kelurahan Simpang Tiga, Pekan Perbaungan, Ahad (16/6/2019).

Ketua Panitia Betta Contest ke-VI Ari Fadli Utami mengatakan, kontes tersebut diikuti 420 peserta yang mempertandingkan jenis ikan cupang hias diantaranya plakat, halfmoon, crown fall, baby, female dan giant. Pemenang nantinya akan mendapatkan hadiah berupa trofi, piagam serta uang tunai.

“Sebanyak 420 peserta itu berdatangan dari beberapa kabupaten/kota dari berbagai provinsi di Indonesia, diantaranya Bali, Jawa Tengah, Palembang , Aceh, Pekan Baru, Jambi, serta dari Medan, Kisaran, Labuhan Batu dan para penggemar ikan cupang hias dari Sergai, ikut berpartisipasi memeriahkan acara tersebut,” kata dia.

Ari menambahkan, kriteria dalam kontes lebih mengutamakan kombinasi warna pada ikan betta dan tidak diperkenankan rekayasa pada ikan (disalon).

“Bila ada para peserta kontes yang ketahuan terbukti memodifikasi ikan, maka pihak panitia menyatakan gugur atau didiskualifikasi, karena pada kontes ini tidak diperbolehkan,” pungkas Ari.

Sementara, Kepala BNNK Sergai Drs.Adlin menyebutkan, bahwa dengan diadakannya kontes ikan hias ini mengajak para peserta atau masyarakat, khususnya para penggemar ikan hias, dapat menjalin persaudaraan serta menghindari atau menjauhi penyalahgunaan narkoba yang bisa merusak generasi bangsa. (Dipa)

Bagaimana Menurut Anda