Bersama Gubernur dan Forkopimda Provinsi Lampung, Danrem 043/Gatam Ikuti Water Day Run Lampung

23

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin SE mengikuti Water Day Run Lampung, dalam rangka memperingati Hari Air Sedunia ke-32 di PKOR Way Halim Bandar Lampung, Ahad (10/3/2024).

Kegiatan Water Day Run Lampung tersebut dilaksanakan menjadi tiga kategori, yakni 3K, 5K dan 10K. Selaku penyelenggara Pemerintah Provinsi Lampung dengan didukung Komunitas BNN Runner dan Kawan Lari Provinsi Lampung.

Untuk rute 3K, menempuh rute start dan finish PKOR Way Halim Bandar Lampung melalui Jalan Sultan Agung lalu putar balik lampu merah Ki Maja menuju garis finish. Dan untuk rute 5K menempuh rute start dan finish PKOR Way Halim Bandar Lampung-Jalan Sultan Agung, putar balik Fly Over Sultan Agung menuju garis finish. Sementara itu untuk rute 10K menempuh rute start dan finish PKOR Way Halim Bandar Lampung-Jalan Sultan Agung-Fly Over MBK-Jalan ZA Pagar Alam-Jalan Sultan Agung dan kembali menuju garis finish.

Usai melepas para peserta, Danrem bersama unsur Forkopimda Provinsi Lampung langsung bergabung bersama Komunitas BNN Runner, Kawan Lari Provinsi Lampung dan masyarakat mengikuti lari hingga finish, dan dilanjutkan menyerahkan medali serta hadiah lainnya kepada para pemenang lomba lari.

Pada kesempatan tersebut, Danrem sangat mengapresiasi atas terselenggaranya Water Day Run Lampung yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Lampung.

“Saya berharap kegiatan ini, tidak hanya menjadi ajang olahraga, tetapi juga sebagai wujud kebersamaan antara pemimpin dengan masyarakat Provinsi Lampung. Selain daripada itu, kegiatan ini dapat juga sebagai ajang pencarian bakat dan bibit unggul para pelari yang kelak dapat mengharumkan Provinsi Lampung,” tuturnya.

Selanjutnya, Danrem juga mengajak masyarakat Provinsi Lampung diperingatan Hari Air Sedunia ke-32 tahun 2024 ini untuk menjaga tata kelola air, baik itu di rumah maupun dilingkungannya, karena air merupakan kebutuhan pokok manusia.

“Jika air tidak dikelola dan diperhatikan dengan sebaik-baiknya, air juga dapat berubah menjadi bencana, seperti baru-baru ini yang terjadi banjir dibeberapa wilayah yang ada di Provinsi Lampung, untuk itu sekali lagi saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan tempat tinggalnya masing-masing,” pungkasnya.

Turut hadir dan mengikuti kegiatan tersebut Bupati Pesawaran, Pj. Bupati Pringsewu, Kasrem 043/Gatam, Asisten III Provinsi Lampung, Danbrigif 4 Marinir/BS, Kadispora Provinsi Lampung, Kadis PSDA Provinsi Lampung, Kasiops Kasrem 043/Gatam, Kasipers Kasrem 043/Gatam dan Dandim 0421/LS. (Katharina)

Bagaimana Menurut Anda