Beri Rasa Aman Bagi Masyarakat, Polsek SP Padang Gelar Giat Ini

211

OGAN KOMERING ILIR, BERITAANDA – Di wilayah hukumnya, Polsek SP Padang senantiasa melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dalam rangka harkamtibmas, seperti digelar kali ini, Sabtu (23/12/2023) malam.

Kegiatan mulai digelar sekira pukul 22.00 WIB dengan berpatroli dan menggelar razia humanis itu, dipimpin langsung oleh Kapolsek SP Padang AKP Budhi Santoso SH dan Kanit Reskrim IPDA Aziz Qodar SE M.Si.

“Ya betul, tadi malam kita gelar giat KRYD dalam rangka harkamtibmas ke sejumlah ruas jalan atau tempat dianggap rawan,” ujar Kapolsek SP Padang AKP Budhi Santoso, Ahad (24/12/2023) pagi.

Adapun sasaran dari kegiatan tersebut yaitu antisipasi terjadinya balapan liar, tawuran antar remaja dan tindak pidana 3C. Kata dia lagi, sehingga dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat Kecamatan SP Padang.

“Karena diketahui bersama, selain niat dari pelaku, terkadang tindak pidana 3C (curas, curat dan curanmor) bisa terjadi lantaran ada kesempatan, makanya kita meminimalisir peluang tersebut,” tandas dia.

Ia juga mengimbau kepada para orang tua, tolong diawasi anak – anaknya jangan sampai terlibat balapan liar ataupun tawuran remaja, yang dampak dari kenakalan tersebut dapat merugikan diri mereka sendiri. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda