Berharap Kue dan Pempek Nayla Bisa Go Internasional

273

PALEMBANG, BERITAANDA РTerbiasa bekerja sejak masih lajang, membuat Agustina tetap tidak berhenti bekerja pasca menikah dan kini sudah memiliki momongan.

Menurutnya, menghasilkan uang bisa dilakukan di rumah tanpa harus meninggalkan anak dan juga tugas sebagai ibu rumah tangga. Oleh sebab itulah, Agustina akhirnya memilih menu usaha kuliner pempek, roti juga cake dengan merk Naylalicious.

“Usaha kuliner itu selain melestarikan pempek sebagai makanan khas Palembang, tapi juga seni menciptakan makanan agar disenangi pelanggan sekaligus bagaimana usahanya merangkul agar pembeli yang sudah pernah membeli kembali lagi menjadi pelanggan, juga memperluas jaringan usaha,” ujar wanita berhijab itu, Selasa (5/2/2019).

Menggunakan nama anak sebagai merek datang, membuat Agustina mengharapkan usahanya seperti yang didoakan selama ini. Sesuai namanya Naylalicious, dia berharap apapun kuliner yang dihasilkan dari dapur Nayla akan menghasilkan kuliner lezat dan bisa go internasional, bukan hanya dinikmati di tanah air saja. Karena merek usaha itu gabungan nama anak juga delicious yang artinya lezat.

“Usaha yang ditekuni pempek, kue dan roti tapi lebih banyak pesanan justru pempek,” ujarnya.

Banyaknya usaha pempek serupa yang sudah lebih dulu menjamur tidak membuat ibu Nayla patah semangat. Menurutnya, rezeki sudah diatur dan juga membuat usaha jangan setengah-setengah. Harus total agar hasilnya juga total dan nikmat. Oleh sebab itulah, dia menggeluti usaha pempek dengan kualitas premium tanpa MSG, sehingga menjadi ciri khas dan pembeda pempek produksinya dengan pempek lainnya.

Dia mengaku pempeknya lebih banyak ikan dari pada tapioka, dengan perbandingan dua ikan dan satu tepung tapioka sehingga rasa ikannya nendang.

“Makin PD bersaing dengan pempek lainnya pasca merk dagangnya terdaftar di Kemenkumham 2016 lalu dan sudah mengantongi sertifikat halal dari MUI 2018 lalu,” pungkas dia.(Febri)

Bagaimana Menurut Anda