Berawal dari Duduk Bersama di Kumpulan BTPN Syariah Hingga Bisa Duduk di Depan Ka’bah

15

PALEMBANG, BERITAANDA – BTPN Syariah memberikan hadiah umrah gratis untuk 10 nasabah berprestasi di Sentra PB Tanjung Baru 1 Banyuasin karena disiplin menghadiri kumpulan, memiliki usaha yang berkembang, dan saling menginspirasi bagi warga setempat.

Nasabah BTPN Syariah, Desi Ratna Sari mengatakan, tak pernah menyangka sebelumnya kalau dia akan berangkat umrah tahun ini bareng teman-teman di Sentra.

“Kami yang biasanya duduk bareng kumpulan disini, Insya Allah bisa duduk-duduk bareng juga di depan Ka’bah, beribadah bersama di tanah suci,” ujar Desi saat menerima hadiah umrah, Kamis (20/6/2024).

Asisten 1 Setda Banyuasin Izromaita mengaku bangga dengan warganya yang berprestasi, hingga mendapatkan hadiah umrah gratis dari BTPN Syariah.

Ia berharap kumpulan nasabah di Sentra PB Tanjung Baru 1 Kecamatan Banyuasin 1 ini dapat menginspirasi segmen ultra mikro lain agar semakin banyak ibu-ibu yang berdaya.

“Kami dari Pemerintah Kabupaten Banyuasin mengapresiasi kepada BTPN Syariah karena telah memberikan hadiah umrah gratis dalam program umrah satu pesawat, khususnya kepada warga kami di Kabupaten Banyuasin. Kami berpesan ibu-ibu di Sentra ini terus melanjutkan apa yang sudah ibu-ibu lakukan, disiplin hadir di kumpulan dan tularkan ilmu kepada ibu-ibu lainnya,” jelas Izromaita.

Corporate and Marketing Communication Head Ainul Yaqin menambahkan, bahwa kabar bahagia ini sengaja diberikan sejak awal karena butuh beberapa proses yang harus dilakukan sebelum berangkat umrah.

Ia menjelaskan, hadiah umrah gratis ini tak lepas dari usaha ibu-ibu nasabah yang sudah bekerja keras dan disiplin hadir dalam kumpulan yang dilakukan setiap dua pekan sekali.

Kumpulan adalah wadah BTPN Syariah dalam memberdayakan masyarakat inklusi untuk membangun empat perilaku unggul, yakni Berusaha Berusaha, Disiplin, Kerja Keras, dan Saling Bantu (BDKS).

Melalui kumpulan, ibu-ibu nasabah tidak hanya mendapatkan akses keuangan, tetapi juga akses pengetahuan melalui pendampingan yang terukur.

Dalam kumpulan ini juga secara tak langsung membuat hubungan ibu-ibu nasabah lebih solid dan kekeluargaan, sehingga saling mendukung satu sama lain dalam membangun usaha dan menggapai mimpi, seperti berangkat umrah. (Febri)

Bagaimana Menurut Anda