Beberapa Pejabat Polres OKI Kena Mutasi, Ini Dia Nama-namanya

4176

OGAN KOMERING ILIR, BERITAANDA – Kapolres OKI AKBP Hendrawan Susanto SH SIK pimpin langsung serah terima jabatan (sertijab) beberapa pejabat utamanya, bertempat di halaman Mapolres OKI, Kamis (6/6/2024).

Adapun 10 jabatan penting dilingkungan Polres OKI yang dimutasi, diantaranya ada jabatan Kasi dan Kapolsek yang tertuang dalam telegram Kapolda Sumsel yang diterbitkan pada tanggal 22 Mei 2024 Nomor : ST/306/V/KEP./2024 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polda Sumsel yang ditandatangani oleh Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo SIK M.Si.

Kasikum Polres OKI AKP Amri Saprin SH dimutasi dengan jabatan baru sebagai Kapolsek SP Padang Polres OKI, penggantinya IPTU Asmun Zain yang sebelumnya menjabat Kanit Dalmas 2 Sat Samapta Polres OKI.

Kapolsek Mesuji AKP Bambang Wiyono SH SH dimutasi dengan jabatan baru sebagai Kasat Lantas Polres Banyuasin. Sedangkan penggantinya adalah IPTU Sairoji yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Lempuing Jaya Polres OKI.

Kapolsek Tulung Selapan AKP Dedi Suandi SH dimutasi dengan jabatan baru sebagai Kasat Narkoba Polres OKU Timur. Sedangkan penggantinya adalah AKP Budi Santoso yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek SP Padang Polres OKI.

Kapolsek Kayuagung AKP Sudiarto SH dimutasi dengan jabatan baru sebagai Kapolsek Tanjung Lubuk Polres OKI. Sedangkan penggantinya adalah IPTU Joni Saibi SH yang sebelumnya menjabat sebagai KBO Sat Narkoba Polres OKI.

Kapolsek Tanjung Lubuk AKP Sadikin SH dimutasi dengan jabatan baru sebagai Kasubbag Strajemen dan RB Bag Ren Polres OKI.

Kapolsek SP Padang AKP Budi Santoso SH dimutasi dengan jabatan baru sebagai Kapolsek Tulung Selapan Polres OKI. Sedangkan penggantinya adalah AKP Amri Saprin SH  yang sebelumnya menjabat sebagai Kasikum Polres OKI.

Kapolsek Lempuing Jaya IPTU Sairoji SH dimutasi dengan jabatan baru sebagai PS Kapolsek Mesuji Polres OKI. Sedangkan penggantinya adalah IPTU Samuel Yuri Erikson SH yang sebelumnya menjabat sebagai PS Kanit 3 Sat Narkoba Polrestabes Palembang.

Kapolsek Sungai Menang IPTU Sutikno Pribadi SH dimutasi dengan jabatan baru sebagai Panit 4 Subdit 3 Dit Intelkam Polda Sumsel. Sedangkan penggantinya adalah IPDA Ahmad Andrian Manaji SH  yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 1  Sat Narkoba Polres OKU Selatan.

Kapolsek Pangkalan Lampam IPTU Nuryadi SH dimutasi dengan jabatan baru sebagai Pama Polres OKI (diarahkan ke Reskrim). Sedangkan penggantinya adalah IPTU Suhendri, S.Kom yang sebelumnya menjabat sebagai Pamin 3 Subbagrenmin Bid TI Polda Sumsel

Untuk jabatan Kasi Propam Polres OKI dijabat oleh AKP Waliyo yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Binops Bag OPS Polres OKI.

Kapolres OKI AKBP Hendrawan Susanto SH SIK menyampaikan, mutasi itu hal yang biasa dilingkungan Polri.

“Terima kasih kepada para pejabat lama atas dedikasi dan kinerjanya selama ini. Kepada pejabat baru, saya ucapkan selamat datang serta selamat bergabung di Polres OKI. Segera menyesuaikan dengan situasi kerja di Polres OKI,” pungkas dia. (iwan)

Bagaimana Menurut Anda