Beberapa Lokasi Kampanye di Provinsi Lampung Dijaga Ratusan Polisi

58

LAMPUNG SELATAN, BERITAANDA – Polda Lampung dan jajaran terjunkan ratusan personel mengamankan kegiatan kampanye calon anggota Dewan Perwakilan daerah (DPD), calon legislatif dan Capres/Cawapres yang berlangsung di puluhan lokasi yang tersebar di Provinsi Lampung pada Kamis (7/12/2023).

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol. Umi Fadilah Astutik mengatakan, pengamanan ini dilakukan untuk memastikan kegiatan kampanye yang dilakukan para kontestan Pemilu dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Ia menyebut kegiatan kampanye di hari kesepuluh berlangsung dibeberapa wilayah Provinsi Lampung, salah satunya kampanye Capres nomor 1 yang berlangsung di Kota Bandar Lampung.

“Pengamanan ini bentuk nyata komitmen Polda Lampung dan jajaran dalam mendukung suksesnya proses demokrasi Pemilu 2024 yang sedang berjalan,” ujar Kabid Humas

Lebih lanjut ia mengimbau para kontestan, tim sukses dan relawan untuk melakukan kampanye yang santun tanpa menghina, menghasut, dan mengadu domba. Hal itu agar proses demokrasi yang sedang berlangsung dapat berjalan dengan aman, damai dan sejuk.

Ia juga menyampaikan, perbedaan pilihan politik adalah hal yang wajar dalam berdemokrasi. Untuk itu ia meminta masyarakat menjaga sikap toleransi dan persatuan yang selama ini sudah terbangun dengan baik.

“Mari kita sukseskan pesta demokrasi ini dengan menolak segala bentuk provokasi yang dapat memecah belah persaudaraan dan mengganggu jalannya pesta demokrasi,” pungkasnya. (Katharina)

Bagaimana Menurut Anda