Bantu Warga Nahdliyin Kota Gunungsitoli, Segera Dibentuk Koperasi Bintang 9

535

GUNUNGSITOLI-SUMUT, BERITAANDA – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Gunungsitoli mengelar konferensi cabang (konfercab) ketiga tahun 1441 Hijriah yang dilaksanakan di kantor Sekretariat PCNU Kota Gunungsitoli di Desa Mudik, Sabtu (14/3/2020) silam.

Ketua Panitia Konfercab PCNU Kota Gunungsitoli Fadlin Gea ketika ditemui di kantornya, Sabtu (28/3/2020) malam menuturkan, kami melaksanakan konfercab ketiga yang diikuti tiga MWC dan dihadiri pengurus wilayah Sumatera Utara seperti Wakil ketua PWNU Sumatera Utara Dr. H. Sarmadan Nur Siregar MA, Wakil Sekretaris PWNU Sumut Muas Daulay S.Pd.I, M.Pd.I dan Wakil Rais PWNU Sumut Drs. H. Abdullah Nasution. Dan juga dihadiri Walikota Gunungsitoli diwakili Kaban Kesbangpol Kota Gunungsitoli Abdul Majib Chaniago, Polres Nias, serta Dandim 0213 Nias.

“Setelah melakukaan sidang pleno, Ayahanda Ustadz Badrinal Arifin, S. Ag terpilih menjadi Ros Syuriah PCNU Kota Gunungsitoli dan Rusudin Zalukhu SE secara aklamasi terpilih menjadi Ketua Tanfidhiyah PCNU Kota Gunungsitoli masa khidmad 2020-2025 secara aklamasi,” terang Fadlin Gea.

Kata dia, Ketua Tanfidhiyah PCNU Kota Gunungsitoli terpilih Rusudin Zalukhu berkomitmen membawa Nahdliyin Kota Gunungsitoli semakin solid dan progresif serta merawat tradisi NU yang telah mengakar di masyarakat.

“Kita mengetahui bersama bahwa NU menganut paham ajaran ahlussunnah waljamaah (aswaja), dan ajaran aswaja ini akan kita kembangkan kedepan melalui kegiatan yang akan kita laksanakan secara berkala di MWC NU, dengan harapan ajaran aswaja di kalangan Nahdliyin mulai dari anak- anak sampai orang tua pemahamannya lebih meningkat,” papar dia.

Selanjutnya, kata dia lagi, meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan sekolah di Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif NU, sehingga menjadi sekolah yang didambakan oleh masyarakat.

“Selama ini minat orang tua mendaftarkan anaknya di madrasah sangat minin, jadi kita kedepan berupaya agar sekolah di bawah nanguan LP Ma’aruf bisa menjadi sekolah yang didambakan masyarakat kita, dan tidak dipandang sebelah mata oleh sekolah lain. Kita akan memperbaiki sistem pendidikannya dimulai dari perekrutan kepala sekolah, guru, serta meningkatkan fasilitas dan sarana prasarana di madrasah,” ujarnya.

Kemudian untuk meningkatkan perekonomian, Rusudin akan membentuk Koperasi Bintang 9 di PCNU yang bertujuan memberikan bantuan modal usaha kepada warga Nahdliyin.

“Saat ini untuk mendapatkan pekerjaan sangat sulit, jadi untuk meningkatkan perekonomian warga, kita berencana akan membentuk dan mengembangkan Koperasi Bintang 9 di PCNU Gunungsitoli. Nantinya koperasi ini akan menjadi wadah untuk menggalang dana dari berbagai sumber, dan dana yang didapat akan membantu warga Nahdliyin yang membutuhkan modal usaha. Untuk mewujudkan semua ini dibutuhkan komitmen seluruh pengurus PCNU. Saya berharap pengurus yang sedang kita bentuk bisa solid dan kompak, sehingga apapun program kita susun bisa terlaksana dengan baik,” pungkas dia. (Ganda)

Bagaimana Menurut Anda