Bank Syariah Mandiri Sediakan Penukaran Riyal dengan Harga Kompetitif

301

NASIONAL, BERITAANDA – Bank Syariah Mandiri (BSM) sebagai salah satu bank yang menyediakan penukaran valuta asing (valas), juga kebanjiran penukaran valas khususnya Riyal selama musim haji.

Area Manager PT Bank Syariah Mandiri Ricky Rikardo R Mulyadi menjelaskan, penukaran didominasi oleh Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH), karena banyak jemaahnya dan juga nasabah BSM juga.

“Pecahan Riyal yang tersedia mulai dari 1 Riyal hingga 100 Riyal dengan harga kompetitif,” ujarnya, Jumat (12/7/2019).

Tersedia juga paket penukaran 500 Riyal dengan harga sama, yakni Rp4 ribu per 1 Riyal. Jika penukaran dalam jumlah banyak maka harganya akan lebih kompetitif.

Dijelaskan Ricky, untuk menukar Riyal tidak harus nasabah. Non nasabah juga bisa dan penukaran bisa dilakukan di semua kantor cabang BSM di Sumsel Babel. Penukaran bisa langsung datang ke kantor cabang dan menukar di teler tanpa batas maksimal, hanya saja tidak bisa dalam satu pecahan saja. Penukaran bisa dilakukan selama jam operasional perbankan.

“Selama musim haji kita juga hadir di asrama haji Embarkasi Palembang, dan bisa menukar di sana,” tambah Ricky.

Selain menukar Riyal, nasabah BSM juga bisa menggunakan ATM BSM untuk bertransaksi di Mekkah dan Madina tanpa dikenakan biaya transaksi.

“Sementara untuk penarikan tunai pada ATM juga bisa pada ATM berlogo visa. Nasabah juga tidak perlu khawatir karena tersedia menu bahasa Indonesia pada ATM di tanah suci,” pungkas dia. (Febri)

Bagaimana Menurut Anda