Balon AYO Antar 16.302 Syarat Dukungan ke KPU Sekadau

106
Abdul Hamid dan Dr.Yovinus menyerahkan syarat dukungan calon perseorangan ke KPU Sekadau. (BERITAANDA)

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Di hari pertama penerimaan syarat pasangan bakal caon (balon) perseorangan pilkada 2020, KPU Sekadau menerima penyerahan berkas dukungan dari pasangan Abdul Hamid – Dr.Yovinus.

Sebanyak 16.302 berkas dukungan diboyong pasangan ini ke KPU Sekadau, Rabu (19/2/2020) pagi. Pasangan dengan jargon AYO itu disambut 5 Komisioner serta Kesekretriatan KPU Sekadau.

“Terimkasih kepada KPU Sekadau yang menerima kami dengan baik. Kami juga banyak berkomunikasi dengan KPU terkait syarat pencalonan ini,” ujar Dr.Yovinus.

Ia menjelaskan, bahwa kedatangan pasangan AYO ke KPU dalam rangka memenuhi persyaratan sesuai peraturan KPU dalam pencalonan perseorangan.

Balon Bupati Abdul Hamid menegaskan, dengan penyerahan syarat dukungan calon perseorangan ke KPU, menunjukkan keseriusaan pasangan AYO untuk maju sebagai kontestan dalam Pemilukada Sekadau 2020.

“Syarat dukungan yang diserahkan berupa surat peryataan dan foto copy KTP oleh masyarakat yang diperoleh dari 6 kecamatan di Kabupaten Sekadau,” tukas Abdul Hamid.

Ia berharap proses syarat dukungan berjalan sesuai dengan peraturan, dan pasangan AYO dapat mendaftar sebagai calon bupati – wakil bupati.

Adapun syarat dukungan yang diserahkan berasal dari 6 kecamatan, antara lain Kecamatan Sekadau Hilir yang juga dapil I sebanyak  5.413 dukungan, dapil II terdiri dari Kecamatan Sekadau Hulu 2.463 dukungan, Nanga Taman 2.347 dukungan, serta Nanga Mahap 2.713 dukungan.

Sedangkan dari dapil III terdiri dari 2 kecamatan, yakni Kecamatan Belitang Hilir 2.845 dukungan dan Belitang sebanyak 519 dukungan. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda