Baliho APBDes Tak Dipasang, Diduga Kades Koto Tebat Sengaja Menutupi Jumlah DD

263

KERINCI-JAMBI, BERITAANDA – Program dana desa (DD) yang digelontorkan pemerintah pusat dengan nominal mencapai ratusan juta hingga miliaran rupiah tersebut kepada seluruh desa di tanah air, setidaknya dapat diketahui setiap warga desa dimana DD tersebut dikucurkan.

Namun tidak bagi Kepala Desa (Kades) Koto Tebat Kecamatan Air Hangat Timur Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi, yang seolah-olah mengabaikan instruksi dari Inspektorat Kerinci agar kades memasang baliho APBDes supaya ditetahui khalayak ramai.

“Setahu saya kepala desa belum memasang baliho APBDes. Saya juga tidak tahu pasti berapa jumlah dana desa yang diterima Desa Koto Tebat ini,” kata salah satu warga setempat yang enggan menyebutkan namanya kepada BERITAANDA, Kamis (19/9/2019).

“Mungkin kadesnya sengaja tidak pasang baliho APBDeas itu, supaya masyarakat disini tidak mengetahui jumlah persis DD tersebut,” tambah dia.

Semantara itu, Kades Koto Tebat, Mansurdin, saat dihubungi BERITAANDA via telepon seluler, tidak mengetahui secara persis pemasangan baliho APBDes itu.

“Saya tidak tahu. Tunggu, saya tanya sekdes dulu,” singkat kades.

Pantauan di lapangan, bisa dipastikan tidak ditemukan satupun terpasang papan pemberitahuan proyek kegiatan, apalagi baliho APBDes di Desa Koto Tebat. (Tomi)

Bagaimana Menurut Anda