Balas Dendam Sang Ayah Dihabisi Kakak Korban, Hamid Tewas di Acara Resepsi Pernikahan

180
Pelaku Umar (duduk pakai celana pendek) saat ditanyai oleh Kasat reskrim AKP Imam Falucky di Mapolres OKI.

OGAN KOMERING ILIR, BERITAANDA – Terjadi peristiwa tragis yang membuat heboh di Dusun III Desa Pematang Panggang Kecamatan Mesuji Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) pada Rabu (6/3/2024) sekira pukul 01.30 WIB.

Hamid alias Kemale (49) asal Dusun 1 Desa Pematang Panggang Kecamatan Mesuji OKI ini, tewas di sebuah resepsi pernikahan usai ribut dengan pelaku Umar (35) yang tak sengaja bersenggolan di acara tersebut.

“Awal insiden ini terjadi saat korban sedang lewat di depan pelaku dan menyenggolnya,” jelas Kapolres OKI AKBP Hendrawan Susanto SH SIK melalui Kapolsek Mesuji AKP Bambang Wiyono SH, Kamis (7/3/2024).

Saat bersenggolan itulah, jelasnya lagi, pelaku Umar yang merupakan warga Dusun 1 Desa Pagar Dewa Kecamatan Mesuji OKI tersebut, langsung menikam korban menggunakan senjata tajam.

“Pelaku menikam korban dari arah belakang dan depan, hingga Hamid tersungkur akibat dari tikaman pisau pelaku. Warga yang ada di lokasi langsung mengevakuasi korban ke rumah warga sekitar kejadian,” terang dia.

Tetapi rupanya karena korban mengalami luka serius, akhirnya nyawa Hamid tak selamat dan meninggal dunia. Sementara pelaku usai peristiwa itu terjadi langsung melarikan diri.

“Untuk motif pelaku melakukan penusukan terhadap korban adalah diduga pelaku menyimpan dendam dengan keluarga Hamid. Ayah dari pelaku telah dihabisi oleh kakak korban,” ungkapnya.

Korban tak selamat akibat mengalami empat luka tusuk, yakni di bawah ketiak, dada atas kanan, perut kiri dan luka punggung kiri.

“Pelaku saat ini telah diamankan di Mapolres OKI, dan sebelumnya personel kita juga telah mendatangi TKP mengambil keterangan di lokasi. Personel kita standby di rumah keluarga pelaku dan korban, guna mengantisipasi terjadinya gerakan susulan. Untuk saat ini situasi masih dalam keadaan aman dan terkendali,” tutupnya. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda