Bakal Ramai Kendaraan Pribadi, Kapolda Lampung: Mudik Bukan Film Fast & Furious

6

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Kapolda Lampung Inspektur Jenderal (Irjen) Helmy Santika mengungkapkan, bahwa trend penggunaan kendaraan pribadi terus meningkat berdasarkan pengalaman arus mudik sebelumnya.

Dia mencatat bahwa banyak pemudik lebih memilih kendaraan pribadi, baik sepeda motor maupun mobil, dibandingkan transportasi umum.

Helmy menekankan pentingnya keselamatan selama perjalanan mudik, meskipun rasa rindu dan keinginan untuk bertemu keluarga besar di kampung halaman begitu besar.

Dia menyarankan agar pemudik tidak terburu-buru atau berkendara dengan kecepatan tinggi, mengingat perjalanan tersebut bukan ajang balap.

“Mudik adalah momen silaturahmi dan perayaan lebaran di kampung halaman, bukan saat untuk meniru aksi dalam film Fast & Furious,” katanya, Jumat (22/3/2024).

Selain itu, kata dia, masyarakat diminta untuk mempersiapkan kendaraan secara menyeluruh sebelum berangkat, dengan melakukan pemeriksaan mendetail untuk menghindari gangguan di perjalanan.

“Pemeriksaan kendaraan sebelum berangkat dianggap langkah preventif penting untuk mengurangi risiko kecelakaan di jalan raya,” pungkas dia. (Katharina)

Bagaimana Menurut Anda