Baby Sima Meriahkan Pembukaan OKI Expo 2019

86

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Pembukaan OKI Expo 2019 dalam rangka peringatan HUT Kabupaten OKI ke-74 tahun secara resmi dibuka di halaman GOR Biduk Kajang, Jumat (11/10/2019) malam, ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati OKI H Iskandar SE.

Kegiatan yang dihari ribuan warga OKI ini diawali dengan penampilan berbagai hiburan dari beberapa pegiat seni di Kabupaten OKI. Seperti tarian khas, musik dan berbagai pertunjukan lainnya.

Kegiatan ini semakin meriah dengan penampilan penyanyi bergenre pop dance asal Negeri Jiran Malaysia, Nor Ashima Ramli, yang akrab disapa Baby Sima.

Bupati dalam sambutannya memberikan apresiasi positif pada gelaran OKI Expo 2019. Dalam kesempatan tersebut, Iskandar juga mengajak semua elemen daerah untuk bergerak bersama mewujudkan visi dan tujuan pembangunan Ogan Komering Ilir ke depan.

Menurut Iskandar, capaian pembangunan yang telah mampu diraih bukan hanya karya bupati dan wakil bupati serta karya lembaga legislatif ataupun yudikatif saja, tetapi juga merupakan karya seluruh warga masyarakat Ogan Komering Ilir.

“Melalui peringatan hari jadi ke-74 tahun Kabupaten Ogan Komering Ilir, saya mengajak kita semua untuk optimis dan bergerak maju bersama menuju Ogan Komering Ilir yang lebih maju, mandiri sejahtera berlandaskan iman dan taqwa,” ujar Iskandar.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten OKI sekaligus ketua panitia OKI Expo 2019, Sudianto Djakfar menyampaikan, pihaknya telah menyiapkan beberapa perlombaan untuk memeriahkan OKI Expo, diantaranya lomba hijab khusus pelajar dan lomba mobile legends yang akan dilaksanakan pada Sabtu 12 Oktober. Kemudian lomba band kategori umum akan dilaksanakan pada Ahad 13 Oktober. Pada hari Senin 14 Oktober, pihaknya juga mengadakan lomba menyanyi antar stand.

Selain itu, kata dia, masyarakat juga disuguhkan oleh pameran-pameran dari organisasi perangkat daerah (OPD) berupa produk dan keberhasilannya. Baik itu dalam segi pencapaian, pembangunan dan beberapa hal lainnya.

“Kita juga menyiapkan stand untuk BUMDes dan UMKM, mudah-mudahan masyarakat OKI bisa menikmati dan ikut menyukseskan event tahunan ini,” ungkapnya. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda