Awal Ramadhan, Harga Daging Ayam di Pasar Ini Mulai Meroket

0
Ilustrasi

INDRALAYA-OI, BERITAANDA – Bulan Ramadhan kini sudah tiba. Selain dipenuhi dengan kesucian dan keberkahan bagi ummat muslim, hadirnya bulan puasa juga banyak membuat masyarakat berlomba-lomba dalam memenuhi kebutuhan rumah tangganya, khususnya soal urusan perut.

Selaian euphorianya masyarakat dalam berbelanja guna persiapan Ramadhan, banyak juga dijumpai disuatu pasar adanya oknum pedagang yang menjadikan momentum tersebut untuk meraup untung besar. Misalnya saja pedagang daging ayam.

Seperti dikatakan salah satu warga bernama Ratna, saat diwawancarai BERITAANDA. Kata dia, moment bulan puasa saat ini banyak kebutuhan dapur mengalami kenaikan.

“Daging ayam misalnya. Dua hari yang lalu masih bisa dibeli seharga Rp35 ribu/kg. Namun hari ini diawal bulan puasa, harga tersebut melonjak jadi Rp 42 – Rp 45 ribu/kg,” terang dia disela-sela aktifitas belanjanya di pasar (kalangan) Payaraman, Kamis (16/5/2018).

Namun, lanjut dia lagi, apa mau dikata. Karena butuh bahan daging untuk dimasak, terpaksa tetap membeli meski harga terus meroket.

“Kami berharap para pedagang hendaknya juga bijak. Inikan bulan puasa, bulan penuh berkah, bulan yang paling baik untuk berbagi untuk sesama, harusnya bisa diskon, paling tidak harga sama saja dengan hari-hari sebelum Ramadhan. Selain itu, kepada pemerintah harus secepatnya membuat operasi pasar, supaya harga bisa dapat dinormalkan,” ungkapnya penuh harap. (Adw)

Bagaimana Menurut Anda